Cerita Nani Soal Gol Kemenangan MU

Luis Nani mencetak gol kemenangan MU atas Man City
Sumber :
  • AP Photo/Jon Super

VIVAnews - Nani menjadi pahlawan kemenangan Manchester United di partai Community Shield melawan Manchester Cty, Minggu 7 Agustus 2011. Dua golnya di babak kedua membawa Setan Merah menyabet gelar Community Shield ke-19 dengan menekuk City 3-2 di Stadion Wembley.

Gol pertama Nani tercipta di menit 58. Berawal dari kerjasama segitiga antara Wayne Rooney, Nani, dan Tom Cleverley, Nani berhasil mengakhiri proses serangan tersebut lewat sebuah tendangan dari sebelah kanan gawang Joe Hart.

Gol berikutnya terjadi di masa injury time. Kali ini Rooney yang turun jauh untuk bertahan melepaskan tendangan keras kepada Nani yang berdiri di tengah lapangan. Nani kemudian beradu cepat dengan Kapten City Vincent Kompany hingga akhirnya berhadapan dengan kiper Hart.

Dengan sedikit tipu daya, Nani membuat Hart mati langkah untuk kemudian menceploskan bola kedua kalinya ke dalam gawang City. Dua gol Nani, ditambah gol Chris Smalling di menit 52, menobatkan MU sebagai juara atas City.

Nani kemudian mengisahkan soal gol keduanya. Saat sudah berhadapan langsung dengan Kiper Hart, Nani awalnya tidak berniat melakukan tembakan gol dari sisi kiri.

Prediksi Liga Europa: AS Roma vs AC Milan

"Tadinya saya mau mencungkil bola saja. Tapi si kiper bertahan di atas kakinya. Jadi, saya mengubah keputusan di detik-detik terakhir," kata Nani.

"Inilah United, kami semua bersikap yakin hingga menit akhir (pertandingan). Teman-teman juga bersikap yakin jika kami bisa mencetak gol di babak kedua," kata Nani seperti dilansir Sky Sports 1."Saya rasa para fans akan sangat bangga pada kami."

Manajer Chelsea, Mauricio Pochettino

Pemain Chelsea Rebutan Penalti, Mauricio Pochettino: Ini Seperti Anak Kecil Memalukan

Pelatih Chelsea, Mauricio Pochettino mengkritik sejumlah pemainnya usai rebutan penalti saat menghadapi Everton.

img_title
VIVA.co.id
17 April 2024