Ronaldinho Targetkan Kembali ke Timnas

Ronaldinho
Sumber :
  • Goal

VIVAnews – Mantan peraih Ballon d’Or, Ronaldinho berharap penampilan gemilangnya bersama Flamengo bisa membuat dirinya kembali dipanggil timnas Brasil. Pemain 31 tahun ini pindah ke Flamengo pada Januari 2011 usai dua setengah tahun bermain bersama AC Milan. Bersama Flamengo, dia mencetak 14 gol dan 6 assist dari 32 pertandingan.

“Target saya adalah melakukan yang terbaik bersama Flamengo dan jika pelatih membutuhkan saya, saya sudah siap,” ujar Ronaldinho seperti dilansir theworldgame.

Usai gagal tampil di Piala Dunia 2010 Afrika Selatan, Ronaldinho yakin dia masih layak dipanggil pelatih Brasil, Mano Menezes untuk Piala Dunia 2014 di mana Brasil menjadi tuan rumah.

Menezes, yang menggantikan Dunga usai Piala Dunia 2010, memanggil Ronaldinho dalam laga persahabatan menghadapi Argentina di Doha Desember 2010. Namun sejak itu, dia tidak dipanggil dalam beberapa laga persahabatan termasuk Copa America bulan lalu.

Usai tampil gemilang lewat hattrick dalam laga melawan Santos yang berakhir 5-4 untuk kemenangan Flamengo, Ronaldinho menegaskan dirinya telah kembali dan ingin Menezes memperhatikannya.

“Saat ini saya bermimpi (kembali ke skuad Brasil). Secara fisik saya dalam performa yang baik,” ungkap Ronaldinho yang telah mencetak 32 gol dari 88 penampilan bersama Brasil.

“Dari sekarang sampai Piala Dunia banyak hal bisa terjadi, namun saya percaya dapat membuat kontribusi positif untuk tim nasional,” lanjutnya.

Pertandingan Brasil selanjutnya adalah persahabatan melawan Jerman di Stuttgart, Rabu 10 Agustus 2011. Ronaldinho tidak dipanggil dalam laga tersebut. (eh)

Heboh Dugaan TPPO, Begini Pengakuan Mahasiswa Unnes saat Ikuti Ferienjob di Jerman
Pemain Chelsea rayakan gol Raheem Sterling

Chelsea Proteksi Raheem Sterling dari Hinaan Fans

Pelatih Chelsea, Mauricio Pochettino coba memproteksi Raheem Sterling. Pemain asal Inggris itu menjadi sasaran ejekan suporter saat tampil di Piala FA lawan Leicester.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024