Brasil Jadi Saksi Ketajaman 'Messi' Jerman

Mario Gotze
Sumber :
  • AP Photo/Matthias Schrade

VIVAnews - Jerman meneruskan hasil gemilangnya selepas Piala Dunia 2010 dengan menekuk Brasil 3-2 di pertandingan persahabatan, Rabu 10 Agustus 2011 (Kamis dini hari WIB). Kemenangan ini memperpanjang rekor Der Panser yang hanya sekali kalah dari 13 pertandingan selepas Piala Dunia tahun lalu.

Tiga gol jerman dicetak Bastian Schweinsteiger, Mario Gotze, dan André Schurrle. Dari ketiganya, Gotze menjadi pemain yang paling disorot mengingat usianya yang baru 19 tahun dan sudah mencetak gol ke jala juara dunia lima kali, Brasil.

Gotze, yang dijuluki Lionel Messi-nya Jerman, langsung mendapat pujian dari pelatih Joachim Loew. Selain dianggap sebagai bintang pertandingan, ketajaman Gotze menambah koleksi pemain pilihan buat Loew.

"Saya senang karena memiliki banyak sekali pilihan pemain. Mario Gotze memiliki kesadaran yang baik dalam hal penempatan diri di lapangan," puji Loew seperti dilansir Yahoo Sport. "Walau pun dia dalam kondisi terpojok, dia pasti menemukan jalan keluar."

Pasukan Loew diisi skuad muda saat melawan Brasil Kamis dini hari tadi di  di Mercedes-Benz-Arena, Stuttgart. Rata-rata usia pemainnya adalah 24 tahun dengan Kapten Philipp Lahm sebagai pemain tertua di usia 27 tahun.

Dikatakan Lahm, rekan-rekannya mengalami euforia karena akhirnya mengalahkan Brasil untuk pertama kalinya dalam 18 tahun."Ini adalah kesuksesan besar," kata Lahm lagi.

Langkah Prabowo Larang Pendukung Demo di MK Dinilai Bisa Jaga Kesejukan Demokrasi
Ketua DPRD Provinsi Jambi, Edi Purwanto Hadiri Akad Nikah Putri Gubernur Jambi

Ketua DPRD Jambi Hadiri Akad Nikah Pernikahan Putri Sulung Gubernur Al Haris

Ketua DPRD Jambi, Edi Purwanto bersama istri menghadiri akad nikah Esy Risdianti, putri sulung Gubernur Jambi Al Haris.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024