Bobol Gawang Porto, Fabregas Puji Messi

Cesc Fabregas cetak gol perdana untuk Barca
Sumber :
  • AP Photo/Manu Fernandez

VIVAnews - Cesc Fabregas tidak salah ketika menentukan pilihan pindah dari Arsenal ke Barcelona. Hanya dalam rentang waktu 10 hari, pemain didikan Barca ini menyumbang dua gelar sekaligus, Piala Super Spanyol dan Eropa.

Piala Super Eropa menjadi momen terbaik buat Fabregas. Sebab, di pertandingan inilah Fabregas mencetak gol pertamanya di laga resmi untuk Barca, Jumat, 26 Agustus 2011 (Sabtu dini hari WIB). Gol itu dicetaknya di menit 88 dan menutup kemenangan 2-0 Barca atas FC Porto.

Honda Siapkan Fasilitas Produksi Mobil Listrik

Sebelumnya mantan kapten Arsenal tersebut mencetak gol pertamanya bagi Azulgrana ke gawang Napoli pada ajang Piala Joan Gamper.

"Saya datang kemari (Barca) bukan hanya untuk memenangi Piala. Saya hanya gembira bisa mencetak gol dan turut bahagia buat tim," kata Fabregas selepas pertandingan dilansir dari Sporting Life.

Fabregas kemudian menceritakan bagaimana proses gol itu terjadi. Disebutkan Fabregas, Lionel Messi sebagai sosok penting dari terciptanya gol itu. Messi dengan cerdik memberi umpan yang melepaskan Fabregas dari jebakan off-side.

Dengan sedikit sontekan, Fabregas melepaskan bola langsung dari mulut gawang dan memastikan kemenangan Barca."Saya sebenarnya sudah lama tidak bermain bersama Messi, tapi sebelumnya saya sudah pernah lima tahun bermain dengannya. Jadi saya percaya padanya," puji Fabregas.

Eks Presiden Sriwijaya FC Tersandung Korupsi Dana Hibah, Kini Ditahan Kejati Sumsel

"Dia bisa melihat umpan istimewa dan mencetak gol istimewa pula. Saya mengambil peluang itu dan dia melihat saya," kenang Fabregas lagi.

Ilustrasi uang koin

Ngeri! Uang Koin Logam Nyangkut Di Dalam Pita Suara Seorang Remaja

Benda yang paling sering tertelan oleh anak-anak, sekitar 60 persen dari semua kasus, adalah uang koin. Namun, sebuah peristiwa luar biasa melibatkan seorang remaja ini.

img_title
VIVA.co.id
16 April 2024