Arsenal Tak Salah Pilih Park Chu-Young

Park Chu-young
Sumber :
  • Koreana

VIVAnews - Pemain asal Korea Selatan Park Chu-Young menjadi pahlawan bagi negaranya ketika mencetak hattrick melawan Lebanon di babak ketiga Grup B Pra Piala Dunia (PPD) 2014, Jumat, 2 September 2011. Tiga gol Young membantu Korsel menang 6-0 atas Lebanon.

Pemain berusia 26 tahun ini kemudian dipuji sebagai insipirator timnya. Arsenal yang jadi pemilik baru Park juga merasa tidak salah mendatangkan Park dari Monaco.

Park tadinya nyaris menjadi milik klub Prancis, Lille. Pemain berusia 26 tahun itu bahkan sudah melakukan tes medis. Namun, di tengah negosasi, Park malah 'banting stir' ke Arsenal dan mendapat nomor punggung '9'.

"Saya memutuskan hal ini dengan hati-hati karena menurut saya ini adalah waktu terakhir saya di Eropa. Saya tidak mau pergi dengan penyesalan," ujar Park seperti dilansir Goal sehari sebelum melawan Lebanon.

Selain itu Park juga punya pertimbangan lain yakni soal wajib militer dari negaranya. Sudah jadi kewajiban bagi pria di Korsel untuk menjalani wajib militer selama dua tahun sebelum menginjak usia 28.

Namun, Park punya peluang mengindari hal itu jika bisa membawa negaranya minimal ke peringkat tiga Olimpiade 2012. Salah satu usaha meningkatkan skillnya, maka Park memilih Arsenal yang memiliki level persaingan ketat di Premier League.

"Saya bangga bisa bergabung dengan Arsenal. Tim yang sudah lama ingin sekali saya bela. Saya ingin mengalami semua jenis permainan yang selama ini menjadi ciri khas Arsenal," tambah Park.

Viral! Warung Kelontong di Spanyol Mirip di Indonesia, Netizen: Ini Mah Warung Madura
Hard Gumay

Ramal Sandra Dewi dan Harvey Moeis, Hard Gumay: Pokoknya Selesai

Terhadap perkembangan kasus korupsi tersebut, Hard Gumay memprediksi bahwa kisah Sandra Dewi dan Harvey Moeis akan selesai. Meskipun dia tidak menjelaskan secara rinci.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024