Ronaldo Berambisi Pecahkan Rekor Gol

Cristiano Ronaldo di pertandingan melawan Rayo Vallecano
Sumber :
  • REUTERS/Sergio Perez

VIVAnews – Winger Real Madrid, Cristiano Ronaldo bertekad memecahkan rekor gol pribadinya di La Liga musim lalu, yang merupakan rekor gol terbanyak dalam kompetisi La Liga. Terdapat perdebatan mengenai gol Ronaldo musim lalu. Harian Marca menyebut winger Portugal itu mencetak 41 gol, sedangkan Federasi Sepakbola Spanyol (LFP) menyebut tendangan bebas yang pada September 2010 sebagai gol Pepe karena mengalami deflective.

Jawaban Pogba Membuat Real Madrid Batal Merekrutnya

“Dalam sepakbola tak ada yang tak mungkin dan segala rekor bisa dipatahkan. Saya harap bisa memecahkan rekor sebelumnya, namun saya ingin menguncapkan terima kasih pada rekan setim yang membuat saya memungkinkan untuk memenangkan gelar,” ujar Ronaldo pada Marca.

“Kami akan melihat apa yang akan terjadi di masa depan, Anda tak akan tahu apa yang terjadi. Namun saya bisa mematahkan rekor,” lanjutnya.

Pogba Catat Rekor, Ini Daftar 10 Pemain Termahal Dunia

Ronaldo lalu membahas mengenai kemenangan Real Madrid atas Espanyol pekan ini, di mana dia tidak mencetak gol namun menjadi kreator 2 gol Madrid.

“Saya senang membantu rekan setim mencetak gol. Itu juga bagian dari pekerjaan saya. Mereka mengumpan pada saya dan saya mengumpan pada mereka. Saya selalu melakukan yang terbaik untuk tim maka kami bisa menang,” beber Ronaldo.

Lawan Madrid, Sevilla Tunjukkan Sikap 'Berani Mati'

Torehan gol Ronaldo musim lalu melewati rekor sebelumnya yang dipegang Telmo Zarra dan Hugo Sanzhez yang mencetak 38 gol dari 30 dan 35 pertandingan. Mantan pemain Manchester United ini juga menjadi satu-satunya pemain yang bisa mencetak 40 gol atau lebih dalam satu musim La Liga.

Kesempatan Ronaldo untuk memecahkan rekor pribadi musim lalu masih terbuka lebar. Saat ini, dia telah mencetak 7 gol dari 6 pertandingan La Liga.

Pemain Real Madrid, Cristiano Ronaldo

Real Madrid Dapat Kabar Gembira dari Ronaldo

Ronaldo sudah kembali berlatih bersama Madrid.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016