Rooney, Top Skor Inggris di Liga Champions

Wayne Rooney
Sumber :
  • REUTERS/Radu Sigheti

VIVAnews - Dua gol yang dibukukan Wayne Rooney ke gawang Otelul Galati di laga babak penyisihan Grup C Liga Champions dini hari tadi, membuatnya tampil sebagai pemain asal Inggris yang paling sering menjebol gawang lawan di kompetisi antarklub Eropa kasta teratasĀ  itu.

Rekor Buruk Mourinho di MU

Rooney menambah pundi-pundi golnya di kancah Liga Champions lewat dua buah eksekusi dari titik putih. Penalti pertama di dapat setelah seorang pemain bertahan Galati melakukan handball, sedangkan yang kedua usai Wazza, panggilan Rooney, dilanggar di kotak terlarang.

Berkat dua gol Rooney itu pula akhirnya MU bisa meraih kemenangan pertamanya di pentas Liga Champions musim ini. Pada dua laga sebelumnya The Red Devils, julukan MU, hanya bisa bermain imbang dengan Benfica dan FC Basel.

MU Mainkan Mkhitaryan Lagi, Mourinho Tidak Puas

Sekarang Rooney sudah mencetak 26 gol di Liga Champions. Dia menggeser Paul Scholes sebagai pemain berkebangsaan Inggris yang paling banyak membukukan gol di ajang tersebut.

Rooney pertama kali mencetak gol di Liga Champions pada 2004 silam saat dia baru hijrah ke MU dari Everton. Selanjutnya, dia berhasil mencatat hattrick pertamanya di ajang yang sama ketika menghadapi Fenerbahce, ketika itu anak-anak asuh Sir Alex Ferguson menang telak 6-2.

Sudah Jadi Pemain MU, Pogba Masih Dibelikan Rumah Juventus

Rooney kini masih berpeluang menambah koleksi golnya dan mengejar gelar top skor kompetisi secara keseluruhan yang saat ini masih dipegang oleh Raul Gonzalez dengan 71.

Daftar Top Skor Liga Champions asal Inggris

1. Wayne Rooney - 26 gol.
2. Paul Scholes - 24 gol.
3. Frank Lampard - 20 gol.
4. Steven Gerrard - 19 gol.

(umi)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya