Suarez Bangga Cetak Quattrick Perdana

Striker Uruguay, Luis Suarez
Sumber :
  • VIVAnews/Nurcholis Anhari Lubis

VIVAnews - Luis Suarez tampil gemilang saat mengantarkan kemenangan telak 4-0 tim nasional Uruguay, saat menjamu Chile di laga kualifikasi Piala Dunia 2014 zona Amerika Selatan, Sabtu 12 November 2011. Penyerang milik Liverpool itu memborong empat gol skuad La Celeste.

Gara-gara Trio MSN, Barcelona Susah Beli Striker

Ini merupakan torehan quattrick pertama Suarez untuk Uruguay. Ia menjebol gawang Chile di menit 42, 45'+1, 68' dan 74'.

“Saya beberapa kali mencetak empat gol saat masih bermain di Ajax. Tapi, ini adalah yang pertama kali bersama tim nasional,” ujar Suarez seperti dilansir Yahoo Sports.

Pujian Selangit Pelatih Barcelona untuk Suarez

Meski rasa bangga kini melekat pada dirinya, Suarez tak lantas membusungkan dada. Kebahagiaan striker 24 tahun tersebut tak lain karena mampu mengantarkan poin sempurna bagi Uruguay.

“Yang terpenting adalah tiga poin untuk tim,” tegas striker yang dituduh melakukan tindakan rasis pada bek Manchester United, Patrice Evra, tersebut.

Suarez Akui Barca Terbantu dengan Kartu Merah Torres

Sementara ini, Uruguay masih memimpin puncak klasemen dengan raihan tujuh poin dari dua kemenangan dan satu kali bermain imbang. Di posisi runner-up dihuni Argentina, yang pagi tadi ditahan 1-1 oleh Bolivia, dengan torehan empat poin dari tiga pertandingan. (sj)

Manajer Liverpool Juergen Klopp

Suarez & Sterling Bikin Liverpool Kapok Jual Pemain Bintang

Apakah Klopp mampu menahan semua pemain pentingnya?

img_title
VIVA.co.id
5 Agustus 2016