PM Bulgaria Dinobatkan Jadi Pemain Terbaik

Perdana Menteri Bulgaria, Boyko Borisov
Sumber :
  • novanite

VIVAnews - Perdana Menteri Bulgaria, Boyko Borisov dinobatkan sebagai pemain sepakbola terbaik di negerinya. Tapi, Sang PM tak senang dan minta agar keputusan itu dianulir.

Dalam jajak pendapat (polling), Borisov mengungguli striker Manchester United, Dimitar Berbatov. Pria 52 tahun yang biasanya bermain sebagai striker di klub divisi 3, Vitosha Bistritsa ini mengumpulkan 44% suara.

Berbatov berada di posisi 2 dengan perolehan 24%. Striker MU 30 tahun ini sudah terpilih empat kali beruntun dan menolak dipilih kembali. Reaksi serupa ternyata juga ditunjukkan Borisov.

"Saya protes. Ini tandanya sepakbola Bulgaria butuh reformasi dan kebijakan baru. Panitia harus menganulir hasil itu," kata Borisov kepada Sport.

Tim nasional Bulgaria dan klub-klubnya memang terus dilanda kritik dari media dan suporter akibat hasil-hasil buruk di kompetisi Eropa. Bulgaria finis di posisi juru kunci kualifikasi grup Euro 2012 dengan hanya mengoleksi 5 poin dari 8 laga. Ini hasil terburuk Bulgaria di kualifikasi turnamen besar.

Satu-satunya kemenangan yang diraih yakni 1-0 di kandang Wales. Tapi, mereka kalah di kandang dari Wales dengan skor sama serta juga kalah 0-3 di kandang dari Inggris.

Sedangkan klub-klub Bulgaria tak satu pun mampu menembus fase grup Liga dan Champions Liga Europa. Tercatat 8.000 suporter terlibat dalam jajak pendapat ini. Vasil Lukaev dari tim amatir Shipka Dragor berada di posisi 3. (eh)

Gol Cepat Bawa Italia Sementara Memimpin Atas Bulgaria
Pemain Italia, Danielle De Rossi

Italia Buyarkan Mimpi Bulgaria ke Piala Eropa 2016

Kemenangan ini membuat Italia semakin dekat dengan tiket ke Prancis.

img_title
VIVA.co.id
7 September 2015