Messi Cs Sambangi Korban Nuklir Fukushima

Pemain Barcelona usai mencetak gol.
Sumber :
  • eurosport.com

VIVAnews - Raksasa Spanyol, Barcelona memanfaatkan kehadirannya di Jepang dengan menyambangi sebelas korban Nuklir Fukushima, Jepang. Azulgrana yang berstatus sebagai jawara Liga Champions 2011 ini berada di Jepang untuk berpartisipasi dalam Piala Dunia Klub 2011 yang mempertemukan klub terbaik dari setiap benua. 

Dalam kesempatan tersebut, para penggawa Barca memberikan kenang-kenangan kepada sebelas korban Nuklir yang berusia antara 9 hingga 18 tahun tersebut dnegan kostum tanding Barcelona. Pertemuan ini sendiri digelar di  kamp pelatihan klub J-League, Yokohama Marinos yang menjadi tempat latihan Barcelona, Rabu, 14 Desember 2011.

Keadaan sebelas korban tersebut memang sangat memprihatinkan. Mereka untuk sementara waktu harus tinggal di sebuah sekolah yang berada di Tokyo. Mereka masih menunggu situasi aman dan membuka peluang untuk dapat kembali  ke rumah.

Dan kehadiran para penggawa Barca cukup menjadi obat kesedihan bagi anak-anak malang tersebut. Mereka menikmati kesempatan sekali dalam seumur hidup untuk dapat bertemu beberapa bintang sepakbola terbesar di dunia tersebut. Mereka pun diberi kesempatan menyaksikan Barcelona melakukan latihan jelang laga lawan Al Sadd.

Tim asuhan Pep Guardiola memang dijadwalkan akan menghadapi wakil Qatar, Al Sadd dalam laga semifinal Piala Dunia Klub yang berlangsung pada Kamis, 15 Desember 2011. Barcelona sendiri berambisi meraih tropi Piala Dunia Klub keduanya di tiga musim terakhir.

Barcelona Tak Panik Usai Dibantai Liverpool
Striker Barcelona, Lionel Messi

Barcelona Masih Mau Beli Striker Walau Sudah Ada MSN

Tapi, keputusan tersebut tergantung pada penilaian Luis Enrique.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016