Duet Lini Tengah Terbaik MU Impian Ferguson

Phil Jones (kiri) dan Sir Alex Ferguson
Sumber :
  • talksport

VIVAnews - Manajer Manchester United, Sir Alex Ferguson tampaknya mulai menemukan kombinasi terbaik di lini tengah. Sesuatu yang ia cari sejak pensiunnya Roy Keane dan juga Paul Scholes.

Menurut Ferguson, kombinasi Michael Carrick dan pemain anyar Phil Jones sejauh ini berjalan sangat bagus. Jones tampil luar biasa selama 6 bulan berkostum Setan Merah. Penampilan pemain 19 tahun ini melengkapi senioritas Carrick (30 tahun).

"Michael terbantu oleh energi dan determinasi Phil Jones di sampingnya. Anak itu [Jones] sangat luar biasa," kata Ferguson kepada tribalfootball.

"Tapi, penampilan Carrick sejauh ini juga sangat bagus. Saya pikir, Michael dan Phil bisa terus saling membantu," lanjut Ferguson.

MU Mainkan Mkhitaryan Lagi, Mourinho Tidak Puas

Duet Carrick dan Jones di posisi gelandang tengah memang membuat MU seolah punya dua tembok tangguh. Mereka menjadi perisai bek-bek MU sebelum bola masuk ke jantung pertahanan. Duet ini juga ditopang postur kokoh, Carrick bertinggi 188 cm dan Jones 180 cm.

Jika Carrick cenderung bertahan, Jones bisa main bertahan dan ikut menyerang sama baiknya. Belakangan, jika Jones bertahan, Carrick juga mulai berani ikut menyerang.

Bahkan, Carrick mencetak gol indah setelah menggiring bola dari lapangan tengah saat MU mengalahkan tuan rumah QPR 2-0 di pekan 16. Itu gol pertama Carrick dalam 70 laga. Penampilan duet ini mengingatkan kepada kombinasi Paul Scholes dan Roy Keane di MU di akhir 1990an sampai awal 2000an.

"Michael kini menjadi salah satu pemain terbaik kami. Mungkin, ia melihat kepergian Paul Scholes sebagai kesempatan untuk menjadi gelandang tengah utama di timnya," ucap Ferguson. "Ia pendiam, tapi selalu menunjukkan kualitasnya."

Duet Carrick dan Jones pun membuat pertahanan MU semakin aman. Ini terlihat dari kemampuan mereka membantu MU tak kebobolan saat melawan QPR dan berlanjut saat menang besar 5-0 di kandang Fulham. Sayangnya, pada laga ini Jones harus mengalami cedera pipi akibat kena siku Clint Dempsey pada menit 20.

Tanpa Jones pada laga terakhir melawan Wigan Athletic, 'jenderal' Carrick mampu membawa MU mencatat rekor tak kebobolan dalam tiga laga beruntun. Meski begitu, Ferguson sangat berharap proses pemulihan Jones pada 31 Desember nanti tak tertunda sehingga kembali bisa berduet dengan Carrick.

Sudah Jadi Pemain MU, Pogba Masih Dibelikan Rumah Juventus
Manajer Manchester United, Jose Mourinho

Rekor Buruk Mourinho di MU

Dari dua manajer sebelumnya, Mourinho memiliki rekor terburuk.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016