Casillas Jadi Nama Jalan di Spanyol

Iker Casillas
Sumber :
  • flickr

VIVAnews - Kesuksesan Iker Cassilas membawa Spanyol meraih gelar juara Euro 2008 dan Piala Dunia 2010 mendapat apresiasi dari pemerintah kota Mostoles, Madrid, Spanyol. Nama kiper yang baru berusia 30 tahun itu diabadikan menjadi nama sebuah jalan di kota Mostoles yang merupakan kota kelahiran Casillas.

Seperti dilansir Goal, Jumat, 6 Januari 2012, Cassilas diundang langsung oleh walikota Mostoles dalam upacara di mana nama jalan 'Avenida de los Deportes' secara resmi diganti menjadi 'Casillas Avenue'.

"Saya mengucapkan terima kasih kepada walikota dengan apa yang telah ia lakukan. Saya sangat bangga dapat kembali ke kota tempat saya dibesarkan," ujar Casillas dalam upacara tersebut.

"Dengan melekatnya nama saya pada kota Mostoles, memberikan tambahan tanggung jawab, kebanggaan dan kehormatan buat saya. Kadang-kadang mimpi dapat menjadi kenyataan," tambahnya.

Mostoles patut bangga terhadap prestasi Casillas di kancah sepakbola dunia. Pasalnya, Casillas yang menjabat sebagai kapten Spanyol mampu memimpin rekan-rekannya kala skuad Matador sukses menyandingkan dua gelar juara bergengsi, Euro 2008 dan Piala Dunia 2010.

Selain itu, prestasi Casillas bersama Real Madrid pun tidak kalah cemerlang. Selama 12 tahun membela panji Los Blancos, Casillas telah menyumbangkan 12 gelar domestik maupun internasional bagi El Real. Belum lagi berbagai penghargaan pribadi yang telah memenuhi lemari koleksinya.

Casillas pun berharap karir gemilang sepakbolanya dapat diikuti oleh anak-anak dari Mostoles. "Jika ada seorang anak dari sini (Mostoles) mampu menjadi kiper Real Madrid, mengapa tidak bisa diikuti oleh anak-anak Mostoles lainnya," ujar Casillas berharap.

Resmi, Fernando Hierro Mundur dari Timnas Spanyol
Fernando Hierro saat menangani Timnas Spanyol di Piala Dunia 2018

Spanyol Tunjuk Pengganti Fernando Hierro

Fernando Hierro menolak kembali menjadi Direktur Olahraga RFEF.

img_title
VIVA.co.id
9 Juli 2018