Jadi Penentu Kemenangan, Balotelli Tak Tegang

Mario Balotelli
Sumber :
  • REUTERS/Nigel Roddis

VIVAbola - Mario Balotelli mengaku tidak tegang sama sekali ketika ditunjuk menjadi algojo penalti Manchester City di menit akhir pertandingan kontra Tottenham Hotspurs. Penyerang asal Italia itu mengatakan kalau dirinya berusaha bersikap tenang seperti biasanya.

Guardiola Diragukan, Xavi Turun Tangan

Penalti itu sendiri diberikan kepada ManCity usai pelanggaran yang dilakukan oleh Ledley King kepada bekas punggawa Inter Milan tersebut ketika laga sudah memasuki waktu tambahan.

Balotelli cukup santai dalam menjalankan tugasnya. Tanpa ragu dia menundukan Joe Hart dengan tendangan keras ke sisi kiri gawang.

Klopp Ternyata Pernah Kepincut Datangkan De Bruyne

"Tidak, saya tidak tegang. Sayang tetap tenang setiap kali mengambil penalti," cetus Balotelli dikutip Sky Sport, Senin, 23 Januari 2012.

Eksekusi dari Balotelli itu akhirnya membawa The Citizens, julukan ManCity meraih kemenangan 3-2 atas Spurs. Dengan mengemas tambahan tiga poin, anak-anak asuh Roberto Mancini semakin mengokohkan posisi mereka di puncak klasemen sementara.

Sayang, predikat 'pahlawan kemenangan' yang disematkan kepada Balotelli sedikit tercemar oleh tudingan kubu Spurs. Pelatih The Lilywhites, julukan Spurs, mengatakan kalau pemain asal Italia itu seharusnya sudah diusir oleh wasit karena melakukan tindakan tercela kepada Scott Parker.

"Dia menendang wajar Parker. Balotelli tidak bisa menyangkal apa yang telah diperbuatnya itu," kata Redknapp.

Yaya Toure merayakan gol Manchester City

Yaya Toure Akhirnya Menyerah, Minta Agennya Diam

Yaya Toure berusaha untuk berdamai dengan bos ManCity

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016