Debut Gemilang AK Bersama Singo Edan

Kiper Semen Padang, Ahmad Kurniawan, bersujud usai kemenangan timnya
Sumber :
  • ANTARA/Akbar Nugroho Gumay

VIVAbola - Kiper Ahmad Kurniawan akhirnya bisa memperkuat Arema Indonesia saat menjamu PSPS Pekanbaru, Kamis, 16 Februari 2012. Dalam laga ini AK--sapaan akrabnya--tampil gemilang dalam mengawal gawangnya dari gempuran para penyerang Asykar Bertuah. 

Arema Rela 'Peras Otak' Demi Timnas Indonesia

AK sebelumnya diragukan tampil lawan PSPS. Sehari sebelum laga digelar, manajamen Arema masih belum bisa memastikan apakah AK akan mendapat izin dari PT Liga Indonesia selaku pengelola ISL.

Pelatih Arema, Djoko Susilo akhirnya bisa bernafas lega karena AK akhirnya bisa memperkuat timnya. Mantan kiper Persik Kediri itu langsung menggantikan posisi penjaga gawang Yoewanto Stya Beny. 

Tim 'Gemuk' PS Polri Diresmikan

Bertanding di Stadion Kanjuruhan, Kepanjen, Malang, Arema membuka kemenangannya lewat gol Dicky Firasat pada menit 22. Singo Edan lalu menggandakan skor lewat gol Arief Arianto pada menit ke-51.

PSPS bukannya tanpa peluang. Namun upaya pasukan Mundari Karya untuk mengejar ketertinggalan masih mampu digagalkan pemain belakang Arema dan penampilan gemilang AK di bawah mistar gawang.

Lagu Khusus Slank di Pembukaan Piala Jenderal Sudirman

"Saya harus mengakui AK, Man Of The Match di pertandingan kali ini.Di tengah Johan Ibo untuk pemain tengah,” kata Djoko.

Sementara itu, manajamen Arema memutuskan untuk memberikan bonus tambahan bagi para pemainnya. Menurut Manajer Arema Indonesia Sunavip Ra Indrata, bonus tersebut diberikan sebagai apreseasi atas keberhasilan pemain mendongkrak posisi Arema di klasemen. 

"Yang pasti kita menyiapkan bonus khusus bagi pemain karena kemenangan pemain. Yang pasti bonusnya 1,5 kali,” kata Sunavip. (ren)


Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya