Cavani Cerita Gol Unik ke Gawang Chelsea

Striker Napoli, Edinson Cavani, usai membobol gawang Chelsea
Sumber :
  • REUTERS/Tony Gentile

VIVAbola - Edinson Cavani menjadi salah satu inspirasi kemenangan 3-1 Napoli atas Chelsea di leg pertama babak 16 besar Liga Champions dini hari tadi, Rabu 22 Februari 2012. Striker tim nasional Uruguay itu menceritakan gol unik yang dicetaknya ke gawang Petr Cech.

Cavani tampil impresif saat Napoli melumat Chelsea di San Paolo,  dengan mencetak satu gol dan menjadi kreator dua gol Ezequiel Lavezzi. Gol yang diciptakan Cavani ke gawang Chelsea terbilang unik, pasalnya striker 25 tahun tersebut mencetaknya dengan menggunakan bahu.

Berawal dari umpan silang Gokhan Inler, Cavani lalu mengecoh bek Chelsea Branislav Ivanovic yang berada di depannya. Cavani kemudian mencetak gol menggunakan bahu. Gol tersebut sempat diprotes Gary Cahill karena menganggap mantan striker Palermo itu melakukan handball, namun wasit tetap mengesahkannya.

"Branislav Ivanovic mendorong saya, dan pertahanan Chelsea mau membuang bola. Tapi, sayangnya mereka tidak menyadari saya berada di depan gawang. Saya mencetak gol dengan bahu saya," ujar Cavani kepada Sky Sports Italia.

Dengan kemenangan 3-1, Napoli di atas angin untuk melangkah ke babak perempat final. Selanjutnya tim berjuluk I Partonepei tersebut akan bertandang ke markas Chelsea, Stamford Bridge, 14 Maret mendatang.

"Napoli telah mengalahkan klub besar di Eropa, sekarang kami seperti memiliki kekuatan tambahan di tim. Ini adalah pertandingan yang sangat luar biasa untuk kami. Kami mempersiapkan diri dengan matang dan hasilnya kami bisa menang atas Chelsea," tegas Cavani. (umi)

Icardi Buka Peluang Bertahan Lebih Lama di Inter
Winger Napoli, Lorenzo Insigne

Setelah Higuain, Napoli Kehilangan Bintang Lagi?

Lorenzo Insigne akan tinggalkan Napoli.

img_title
VIVA.co.id
10 Agustus 2016