Kiper Tersubur Tambah Koleksi Gol Jadi 105

Rodrigo Ceni usai mencetak gol ke-100 dalam karir
Sumber :
  • daylife.com

VIVAbola - Dia seorang legenda dan saat ini menyandang status sebagai kiper paling subur sepanjang masa. Dialah kiper Sao Paulo, Rogerio Ceni. Dan Ceni kembali menambah koleksi golnya saat membawa klubnya menekuk Bahia 2-0 di Copa America, Rabu 1 Agustus 2012 (Kamis WIB).

Gol Ceni ke gawang Bahia itu menjadi gol ke-105 nya di segala ajang. Semua koleksi gol ini dibukukan kiper 39 tahun ini sejak membela Sao Paulo pada 1992 hingga saat ini. Torehan gol ini dibukukan mantan penggawa timnas Brasil ini di 1018 laga bersama Sao Paulo.

Ceni berhasil mencatatkan diri sebagai kiper paling subur sepanjang masa setelah sukses melampaui torehan kiper legendaris Paraguay, Jose Luis Chilavert pada 2006. Ceni bahkan kini jauh melampaui torehan 70 gol Chilavert yang dicetak saat membela klub dan timnas Paraguay.

Ceni masih berpeluang mengoleksi torehan golnya, mengingat ia kini masih menjadi kiper andalan Sao Paulo. Pria kelahiran Pato Branco, Brasil ini juga menjadi sosok yang paling dihormati di klub dan telah lama dipercaya menjadi kapten tim.

Pemilik nama lengkap Rogerio Mucke Ceni ini mengawali karier profesionalnya di klub Sinop pada 1990. Namun, ia akhirnya diboyong Sao Paulo setelah tak mendapat tempat di Sinop. Bersama Sao Paulo, karier Ceni langsung melejit. Ia juga tercatat 16 kali membela timnas Brasil. (art)

Thomas Cup dan Uber Cup Kobarkan Semangat Atlet Jelang Olimpiade 2024
Ramalan zodiak

Ramalan Zodiak Kamis 25 April 2024, Libra Lajang Bertemu Seseorang Istimewa

Ramalan zodiak Kamis, 25 April 2024. Aries ingin menjauh dari realitas sejenak. Bagi Libra yang lajang, mungkin ada kesempatan untuk bertemu seseorang yang istimewa.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024