Daftar Bintang-bintang Serie A Tengah Pekan Ini

Penyerang Napoli, Edinson Cavani, usai mencetak gol
Sumber :
  • REUTERS/Ciro De Luca

VIVAbola - Laga Serie A tengah pekan lalu menjadi salah satu alasan kenapa Liga Italia masih dicintai. Penuh drama, penuh gol, dan tidak ketinggalan penuh blunder. Siapa pemain yang berhasil mencuri perhatian?

Yang jadi perhatian khusus adalah mulai terlihatnya performa pemain-pemain yang digadangkan akan tampil menawan musim ini.

Edinson Cavani jelas menjadi bintang pada tengah pekan ini lewat tiga golnya ke gawang Lazio, begitu juga Stephan El Shaarawy yang memberikan kemenangan perdana Milan di kandang lewat dua golnya, dan Antonio Cassano juga tampil oke bersama Inter. Ingin lihat skuat idaman musim ini versi Soccerway? Ini dia.

Kiper:
Samir Handanovic (Inter Milan)

Performa portiere anyar Inter ini membuat sosok Julio Cesar mudah dilupakan publik Giuseppe Meazza. Penampilan Handanovic di bawah mistar membuat sektor penyerangan lebih tenang. Dia pun turut andil dalam memberikan tiga kemenangan tandang Inter sekaligus clean sheet ketiga beruntunnya.

Belakang:
Facundo Roncaglia (Fiorentina)

Penampilan ciamik Roncaglia amat terlihat saat i Viola sukses menahan Juventus 0-0. Tembok kokoh yang dibangun pemain 24 tahun itu sukses membuat penggedor Bianconeri frustrasi.

Alessandro Lucarelli (Parma)
Lucarelli berhasil masuk kedalam daftar ini setelah berhasil memberikan gol buat Parma, sayang akhirnya Genoa bisa menyamakan kedudukan.

Nicolas Spolli (Catania)
Pemain Argentina ini juga masuk kedalam daftar pemain terbaik pada tengah pekan lalu usai mencetak gol, yang berbuah kemenangan 2-1 Catania atas Atalanta.

Tengah:
Vladimir Weiss (Pescara)

Muncul dari bangku cadangan, Weiss mampu memberikan efek positif dengan mencetak satu-satunya gol ke gawang Palermo, sekaligus memberikan kemenangan pertama bagi Pescara musim ini.

Marek Hamsik (Napoli)
Hamsik layak mendapatkan satu tempat di daftar ini setelah tampil menawan melawan Lazio. Ini juga didasarkan penampilan konsisten gelandang Slovakia sepanjang awal musim ini.

Kwadwo Asamoah (Juventus)
Pemain yang baru didatangkan dari Udinese musim panas kemarin ini langsung nyetel dengan lini tengah Juve. Penampilannya yang gigih membuat Fiorentina kesulitan mencetak gol.

Pablo Barrientos (Catania)
Nama Barrientos masuk kedalam daftar ini setelah menjadi pahlawan saat kemenangan Catania atas Atalanta.

Depan:
Antonio Cassano (Inter Milan)

Cedera yang menimpa Wesley Sneijder memaksa Andrea Stramaccioni memasukan Cassano di paruh pertama. Keputusan itu ternyata tepat, setelah Cassanova tampil menawan dan ikut mencetak gol pada kemenangan 2-0 atas Chievo.

Stephan El Shaarawy (AC Milan)
Pemain berjuluk 'Firaun Kecil' berhasil menyihir San Siro saat menaklukan Cagliari. Dua golnya membuat karir Massimiliano Allegri di Rossoneri tambah panjang.

Edinson Cavani (Napoli)
Bintang pada tengah pekan ini jelas pada monster gol Napoli, Cavani. Penyerang Kolombia itu berhasil membukukan hat-trick ke gawang tim sekelas Lazio. Bahkan ia hampir mencetak quatrick, sayang sepakan penaltinya gagal berbuah gol. (eh)

Gelandang Madrid Jadi Target Utama Proyek Irit Milan
Winger Napoli, Lorenzo Insigne

Setelah Higuain, Napoli Kehilangan Bintang Lagi?

Lorenzo Insigne akan tinggalkan Napoli.

img_title
VIVA.co.id
10 Agustus 2016