Daftar Kontroversi Balotelli Saat Latihan

Mario Balotelli cengkram tangan Roberto Mancini
Sumber :
  • Metro.co.uk

VIVAbola - Mario Balotelli tidak asing dengan kontroversi saat menjalani latihan bersama Manchester City di Carrington. Konfrontasi Balotelli dengan manajer Roberto Mancini saat latihan bukan kali pertama yang dilakukan Super Mario.


3 Desember 2010, Mario Balotelli vs Jerome Boateng

Ini adalah kali pertama Balotelli terlibat konfrontasi saat menjalani latihan di Carrington. Insiden bermula ketika Boateng melakukan tekel dari belakang. Keduanya kemudian berusaha saling mencekik dan nyaris baku pukul.

Sejumlah pelatih dan pemain ManCity, termasuk Nigel De Jong, berusaha melerai. Mancini kemudian menarik Balotelli dan berusaha menenangkan pemain 22 tahun tersebut. Beberapa saat kemudian, keduanya saling berjabat tangan.

30 April 2011, Mario Balotelli vs Vincent Kompany

Kompany melakukan pelanggaran keras terhadap Balotelli. Striker asal Italia itu merespon dengan menghampiri Kompany dan menunjuk wajah kapten ManCity tersebut. Kompany nyaris membalas tantangan Balotelli, sebelum akhirnya James Milner dan Yaya Toure memisahkan keduanya.

Mancini kemudian memanggil Balotelli dan Kompany di tengah lapangan Carrington. Kedua pemain tersebut akhirnya berjabat tangan di depan Mancini.

5 Agustus 2011, Mario Balotelli vs Aleksandar Kolarov

Tidak jelas apa yang menjadi penyebab konfrontasi Balotelli dan Kolarov. Secara tiba-tiba, kedua pemain tersebut saling dorong dan adu argumen di tengah latihan. Konfrontasi Balotelli dan Kolarov tidak berlangsung lama.

Perseteruan Balotelli dan Kolarov juga pernah terjadi saat pertandingan. Pada Maret 2012, Balotelli dan Kolarov adu argumen saat menghadapi Sunderland. Keduanya berebut melakukan tendangan bebas, hingga akhirnya Balotelli ditarik Kompany.

16 Desember 2011, Mario Balotelli vs Micah Richards

Balotelli dan Richards nyaris baku pukul di Carrington. Insiden itu bermula ketika Richards menyatakan ketidakpuasannya terhadap keseriusan Balotelli dalam menjalani latihan. Balotelli membalas pernyataan Richards setelah bek asal Inggris salah melakukan umpan.

Meski keduanya satu tim saat melakukan game di latihan, Balotelli dan Richards nyaris terlibat adu pukul. James Milner dan Yaya Toure berusaha menjauhkan Richards dari Balotelli. Sedangkan Kompany menenangkan Balotelli.

3 Desember 2013, Mario Balotelli vs Roberto Mancini

Kali ini Balotelli tidak terlibat konfrontasi dengan rekan setimnya, melainkan pelatihnya sendiri. Semuanya bermula ketika Balotelli melanggar Scott Sinclair di depan mata Mancini. Pelatih asal Italia itu langsung menghampiri Balotelli dan menarik baju mantan striker Inter Milan tersebut.

Keduanya kemudian terlibat adu argumen dan saling tarik. Staf pelatih termasuk asisten pelatih, Brian Kidd, berusaha melerai Mancini dan Balotelli. Mancini tetap berteriak ke arah Balotelli saat latihan selesai dan pemain masuk ke ruang ganti. (sj)

Guardiola Diragukan, Xavi Turun Tangan
Yaya Toure merayakan gol Manchester City

Yaya Toure Akhirnya Menyerah, Minta Agennya Diam

Yaya Toure berusaha untuk berdamai dengan bos ManCity

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016