Van Persie Pemain dari Kelas yang Berbeda

Manchester United vs Liverpool 2013
Sumber :
  • REUTERS/Phil Noble

VIVAbola - Kehadiran Robin van Persie sangat mendongkrak penampilan Manchester United musim ini. Pada Northwest Derby semalam kontra Liverpool, penyerang Belanda itu membukukan golnya yang ke-17 musim ini di Premier League.

Van Persie membuka kemenangan MU pada menit ke-19 dengan sebuah sontekan dan berhasil digandakan Nemanja Vidic. Liverpool sempat bangkit dan mencetak satu gol, namun MU berhasil mempertahankan keunggulan 2-1 sampai bubar.

Penampilan eks kapten Arsenal itu merepotkan Pepe Reina. Sepakan keras sampai aksi tumitnya sempat berbuah ancaman. Rekan RvP pada lini serang MU semalam, Danny Welbeck, pun merasa sangat beruntung timnya memiliki penyerang dengan kemampuan komplet itu.

"Robin van Persie hadir dari kelas yang berbeda. Apa yang ia buat selama pertandingan tadi tak bisa dilakukan pemain-pemain lain. Kami senang dia ada di tim kami," ujar Welbeck usai laga, seperti dilansir BBC Sport.

"Kami sudah punya strategi bermain dan berjalan cukup baik pada babak pertama. Mereka bermain lebih baik pada babak kedua tapi kami merebut tiga poin dan menunjukan karakter yang kuat."

"Ini adalah hari yang bagus untuk pulang dan menonton pertandingan (antara Arsenal dan Manchester City). Saya harap kami bisa tetap unggul 10 poin," tambahnya.

Sayang, keinginan Welbeck gagal terwujud. Pasalnya, ManCity berhasil menang 2-0 atas Arsenal di Emirates. Gol Edin Dzeko dan James Milner membuat jarak kedua tim tetap terjaga di angka tujuh.

MU Mainkan Mkhitaryan Lagi, Mourinho Tidak Puas
Manajer Manchester United, Jose Mourinho

Rekor Buruk Mourinho di MU

Dari dua manajer sebelumnya, Mourinho memiliki rekor terburuk.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016