CR7 Sumbang Rp1,2 M untuk Korban Ranjau Darat di Afganistan

Cristiano Ronaldo rayakan gol ke gawang Sevilla
Sumber :
  • REUTERS/Sergio Perez
VIVAbola
Real Madrid Dapat Kabar Gembira dari Ronaldo
- Bintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo, bekerjasama dengan Asosiasi Sepakbola Eropa (UEFA) memberikan sumbangan dana kepada ICRC (Komite Palang Merah Internasional) yang akan digunakan untuk proyek rehabilitasi bagi warga Afganistan yang menjadi korban ranjau darat.

Jawaban Pogba Membuat Real Madrid Batal Merekrutnya

Seperti dilansir situs UEFA, pemain 28 tahun itu memberikan sumbangan berupa cek senilai €100 ribu (Rp1,2 M) kepada Direktur  SDM ICRC, Caroline Welch-Ballentine jelang pertandingan Liga Champions antara Madrid melawan Manchester United, Rabu malam.
Pogba Catat Rekor, Ini Daftar 10 Pemain Termahal Dunia


"Bagi saya sebuah kehormatan bisa berpartisipasi dalam aksi sosial untuk membantu mereka yang paling membutuhkan. Aksi sosial ini membuat saya senang," kata Ronaldo dalam acara tersebut.


Uang tersebut sebenarnya merupakan hadiah dari UEFA kepada CR7 atas prestasinya yang tujuh kali masuk dalam Team of the Year UEFA. Namun pemain internasional Portugal itu memilih menyumbangkan hadiah tersebut kepada orang yang membutuhkan. 


CR7 masuk dalam Team of the Year melalui voting dari 255.803 fans. "Orang-orang pergi ke stadion dan membeli tiket. Mereka benar-benar mencintai sepak bola, dan dengan penuh kebanggaan dan rasa sukacita, kami menerima penghargaan ini (Tim of the Year UEFA)," katanya.


Aksi sosial ini bukan yang pertama dilakukan oleh Ronaldo. Mantan bintang MU itu menjadi duta Palang Merah pada tahun 2007. Dn pada tahun 2008, Ronaldo juga menyumbangkan hadiah yang sama kepada ICRC untuk kampanye Palang Merah. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya