Messi Kembali Pecahkan Rekor Dunia

Lionel Messi rayakan gol ke gawang Valencia
Sumber :
  • REUTERS/Heino Kalis

VIVAbola - Gol telat bintang Barcelona, Lionel Messi, di ujung laga melawan Deportivo La Coruna, Sabtu 9 Maret 2013 atau Minggu dini hari WIB, membuat dia kembali mencatat rekor dunia. Messi tercatat berhasil mencetak gol di 17 laga secara beruntun.

Pada laga yang berakhir dengan skor 2-0 atas Super-Depor di Camp Nou, Messi mencetak gol pada menit ke-88. Gol ini meruntuhkan rekor sebelumnya yang dipegang oleh Teodor Peterek.

Peterek sebelumnya berhasil mencetak 22 gol dalam 16 laga beruntun di Divisi Utama Liga Polandia musim 1937-38. Kini, di kaki Messi, rekor itu akhirnya pecah setelah bertahan selama hampir 76 tahun.

Sekarang, Messi sudah mencetak 40 gol di Primera Division musim ini. La Pulga juga sudah berhasil menembus angka 200 gol di La Liga. Gelar Pichichi (topscorer) pun semakin dekat.

Sebelumnya, penyerang asal Brasil, Ronaldo, memegang rekor mencetak gol secara beruntun di La Liga dengan 10 laga saat masih membela Barca. Tapi angka itu sudah lama dilewati oleh juniornya tersebut.

Barcelona Tak Panik Usai Dibantai Liverpool
Striker Barcelona, Lionel Messi

Barcelona Masih Mau Beli Striker Walau Sudah Ada MSN

Tapi, keputusan tersebut tergantung pada penilaian Luis Enrique.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016