Di Balik Tampilan "Garang" Diego Michiels

Diego Michels Muhammad
Sumber :
  • VIVAnews/Fernando Randy
VIVAbola
Andik Vermansyah Absen di Seleksi Timnas Tahap Kedua
- Bengal! Kesan itu yang kerap tertangkap bila melihat sepintas sosok bek Timnas Indonesia U-23, Diego Michiels. Gaya rambut plontos plus beragam corak tato di tubuhnya membuat pemain naturalisasi itu bak tokoh berandalan di film-film Hollywood.

Arema Rela 'Peras Otak' Demi Timnas Indonesia

Pengalaman masa lalu juga membuat sosok Diego semakin mendekatkannya dengan sosok antagonis. Seperti diketahui, mantan pemain Go A Head Eagles itu pernah mendekam di bui akibat menganiaya salah seorang pengunjung kelab malam di Jakarta.   
TC Timnas Hari Kedua, Boaz Jalan-jalan di Pinggir Lapangan


Meski demikian, di balik kesan arogan tersebut, Diego ternyata sosok yang humoris. Di hadapan para pemain timnas U-23 lainnya, mualaf yang kini menyandang nama Diego Muhammad bin Robbie Michiels itu adalah sosok yang mampu mencairkan suasana di skuad Garuda Muda saat sedang dilanda ketegangan jelang SEA GAmes 2013.


Aksi kocak Diego juga sempat terlihat saat timnas U-23 menggelar latihan terakhir di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Rabu, 4 Desember 2013. Saat sesi pematangan bola mati, tanpa terduga Diego memutuskan untuk tampil sebagai kiper.


Dua kiper Garuda Muda, Kurnia Meiga dan Andritany Ardhiyasa ikut memberikan dukungan kepada pemain berdarah Belanda itu. Sekuat tenaga, Diego berusaha menghalau bola yang mengarah ke gawangnya. Namun aksi itu justru mengundang tawa rekan-rekannya. Bahkan pelatih Timnas U-23, Rahmad Darmawan juga ikut tersenyum geli. 


Suasana semakin riuh saat Diego menolak menjalankan hukumannya menggendong Andik Vermansyah. Bukannya memberikan punggungnya bagi Andik, pemain Sriwijaya FC itu justru kabur saat didekati.


Salah satu pemain yang akrab dengan Diego adalah Rizky Pellu. Dia menilai, Diego menjadi sosok yang bisa mencairkan suasana karena tingkah lakunya selalu membuat seluruh rekan setimnya tertawa.


"Diego memang begitu, sering melucu. Jadi pelawak di tim. Ya senang saja karena suasana jadi cair. Hubungan rekan-rekan juga makin erat dan kompak," kata Rizky saat ditemui usai latihan.


Pemain lainnya yang juga terlihat sering bercanda dengan Diego adalah Alfin Tuasalamony. Alfin menilai, dengan sikap Diego yang ceria, hal itu bisa membuat skuad Timnas U-23 lebih kondusif.


"Diego senang bercanda, teman-teman juga begitu. Bagus kan buat mengurangi ketegangan, mudah-mudahan kita bisa terus padu baik di luar lapangan maupun di dalam lapangan," kata Alfin. (eh)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya