Lagi, CR7 Dapat Pengakuan Sebagai Pemain Terbaik Dunia

Pemain Timnas Portugal, Cristiano Ronaldo
Sumber :
  • REUTERS/Rafael Marchante
VIVAbola
Real Madrid Dapat Kabar Gembira dari Ronaldo
- Pengakuan Cristiano Ronaldo sebagai pemain terbaik dunia pada tahun 2013 semakin menguat. Bintang Real Madrid itu kali ini mendapatkan gelar pemain terbaik dunia versi majalah World Soccer.

Jawaban Pogba Membuat Real Madrid Batal Merekrutnya

Seperti dilansir Marca, Ronaldo menjadi pemain terbaik setelah dipilih oleh jurnalis olahraga dari seluruh dunia. CR7 mendapatkan 1,075 poin untuk meraih gelar keduanya (sebelumnya pada 2008 juga saat meraih Ballon d'Or).
Pogba Catat Rekor, Ini Daftar 10 Pemain Termahal Dunia


Ronaldo berhasil mengungguli Lionel Messi (926) dan Franck Ribery (870). Ketiga pemain ini kembali bersaing setelah jadi finalis FIFA Ballon d'Or yang akan diumumkan bulan depan.


"Penghargaan ini bentuk pengakuan dari performa menakjubkan Ronaldo di Real Madrid selama 12 bulan terakhir, begitu juga saat membela Portugal di kualifikasi Piala Dunia," tulis World Soccer.


Zlatan Ibrahimovic menduduki peringkat empat, diikuti pahlawan Bayern Munich di final Liga Champions, Arjen Robben, dan bintang muda Brasil, Neymar.


Sementara penghargaan pelatih terbaik versi World Soccer jatuh pada Jupp Heynckess, yang berhasil memberikan tiga gelar untuk Bayern Munich sepanjang musim lalu.


Dengan poin mutlak (86), Heynckess unggul mutlak atas Juergen Klopp (15) yang menjadi saingannya di Bundesliga dan Liga Champions, Diego Simeone (5), Alex Ferguson (4), dan Vicente Del Bosque (2). (umi)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya