Striker Muda Indonesia Merapat ke Klub Australia Pekan Depan

Timnas U-23 vs Papua Nugini di MNC Cup
Sumber :
  • VIVAbola/Anhar Rizki Affandi
VIVAbola
Rangking FIFA: Argentina di Puncak, Indonesia Makin Anjlok
-  Striker Tim naasional Indonesia U-23, Yandi Sofyan, akan memperkuat klub asal Australia, Brisbane Roar. Menurut rencana, mantan pemain SAD Uruguay itu akan meneken kontrak selama satu musim.

Bocah Asal Poso Ini Akan Ikut Turnamen di Denmark dan Swedia

Yandi sendiri memang sempat mengikuti trial bersama Brisbane Agustus-September 2013. Performa menjanjikan Yandi bersama Timnas U-23 selama tampil di SEA Games 2013 ternyata menimbulkan niat Brisbane untuk mendatangkan Yandi.
Sukses Brisbane Roar Musim Ini, Bukti Komitmen Pemilik Klub


"Rencananya, pekan depan saya akan ke Australia dan menandatangani kontrak selama satu musim," kata Yandi saat dihubungi, Rabu 8 Januari 2013.


"Jika ini menjadi jalan saya, saya harus menjalaninya dengan ikhlas dan penuh tanggung jawab," ujar pemain yang mengemas satu gol di SEA Games Myanmar lalu itu.


Namun untuk saat ini, Yandi belum tahu apakah bisa langsung bermain bersama Brisbane Roar atau tidak. Pasalnya, Australia League (A-League) sudah berjalan pada Oktober 2013 lalu.


Kemungkinan, Yandi menjelaskan, akan bermain lebih dulu di ajang National Premier League Australia (setingkat Divisi Utama) bersama klub yang berafiliasi dengan Brisbane Roar.


"Latihan masih tetap di Brisbane. Tapi bermain tetap di NPL. Soalnya, A-League kalau tidak salah sudah dimulai sejak Oktober," ujar Yandi melalui pesan singkat. "Jadi,status masih tetap di Brisbane Roar. Hanya nanti bermain di NPL," sambung Yandi.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya