8 Bintang yang Nyaris Dikontrak Chelsea (2)

Raul Gonzalez saat berkostum Real Madrid.
Sumber :
  • flickr

VIVAbola - Sejak dibeli taipan Rusia, Roman Abramovich, pada 2003 silam, tidak bisa dipungkiri, Chelsea telah menjelma menjadi tim papan atas Eropa. Hal itu tidak terlepas dari dana besar yang dikeluarkan Abramovich.

Abramovich yang punya ambisi besar, rela mengeluarkan dana besar untuk mendatangkan banyak pemain bintang ke Stamford Bridge. Di antaranya Arjen Robben, Andry Shevchenko, Fernando Torres hingga Diego Costa.

Kehadiran para bintang ini berimbas pada terdongkraknya prestasi The Blues. Dalam satu dekade terakhir di bawah kepemimpinan Abramovich, Chelsea memenangkan 3 Premier League, 4 Piala FA, Liga Champions dan Liga Europa.

Namun, siapa sangka, nama besar serta prestasi yang terangkat tidak serta merta membuat Chelsea mudah mendapatkan pemain incaran. Dilansir WhatCulture, berikut ini 8 bintang yang gagal dikontrak Chelsea:

Conte Haramkan Beberapa Makanan Masuk ke Tim Chelsea

David Beckham Showbiz
4. David Beckham

Legenda Inggris, David Beckham, ternyata juga pernah masuk bidikan Chelsea. Khususnya saat karier Beckham mandek kala berkostum Real Madrid pada 2004. Tapi, Madrid bersikukuh mempertahankan asetnya itu.

Fabio Cannavaro
3. Fabio Cannavaro
Bek Italia ini dianggap sebagai bek terbaik yang pernah ada. Postur pendek mampu ditutupi dengan keberanian dan teknik yang dimiliki. Cannavaro merupakan satu dari hanya tiga bek yang sukses meraih penghargaan Ballon d'Or.

Usai memimpin Italia juara Piala Dunia 2006, Cannavaro pun masuk daftar incaran Chelsea. Tapi, Chelsea kalah bersaing dengan Madrid yang sukses mendapatkan tanda tangan Cannavaro.
 

Real Madrid Dapat Kabar Gembira dari Ronaldo

Free kick Roberto Carlos
2. Roberto Carlos

Bek kiri terbaik yang pernah dimiliki Madrid, Roberto Carlos ternyata juga pernah masuk incaran Chelsea pada 2004. Meski saat itu Carlos sudah berusia 31 tahun, Chelsea masih berani melakukan penawaran £20 juta.

Tapi. Madrid menolak tawaran tersebut. Dan Carlos pun tetap di Santiago Bernabeu. Dan Chelsea pada akhirnya hanya mendatangkan Wayne Bridge untuk mengisi sisi kiri pertahanan.

Raul Gonzales saat membela Real Madrid
1. Raul Gonzalez

Raul menjadi pemain Madrid paling diincar Chelsea. Bahkan, Abramovich dikabarkan pernah sempat menawarkan uang fantastis sebesar £71,4 juta kepada Madrid agar mau melepas striker andalan sekaligus kapten mereka itu.

Bukan hanya itu, Chelsea juga menawarkan gaji £8,4 juta atau senilai Rp165 miliar per tahun untuk Raul. Namun, tawaran itu langsung ditolak Raul.

"Klien saya tidak tertarik pergi dari Madrid," kata agen Raul, Gines Carvajal, saat itu. (one)

Lihat artikel menarik lainnya di tautan ini.

Jawaban Pogba Membuat Real Madrid Batal Merekrutnya
Eks bos Chelsea Guus Hiddink

Bertemu Conte, Hiddink Minta Saran soal Inter Milan?

Pemilik baru Inter Milan menginginkan Hiddink jadi bos sementara.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016