"Bocah Ajaib" Norwegia Ini Sukses Pecahkan Rekor

Martin Odegaard
Sumber :
  • dailymail
VIVAbola - Nama Martin Odegaard tercatat dalam sejarah Piala Eropa atau Euro. Odegaard baru saja memecahkan rekor sebagai pemain termuda dalam sejarah kualifikasi Piala Eropa yang telah bertahan lama.
Ingin Terlihat Pintar, Bintang Madrid Malah Dibikin Malu

Odegaard tercatat sebagai pemain termuda dalam sejarah kualifikasi setelah masuk sebagai pemain pengganti saat timnas Norwegia menekuk Bulgaria 2-1 di kualifikasi Piala Eropa 2016 yang digelar di Oslo, dini hari tadi.
"Messi Norwegia" Diminati Lebih dari 30 Klub Top Eropa

Dilansir Daily Mail, pemain belia yang kerap disebut Messi dari Norwegia ini tercatat masih berusia 15 tahun dan 300 hari saat menggantikan pemain Cardiff, Mats Moller Daelhi, pada menit 63.
Italia Curi Tiga Poin di Kandang Norwegia

Bocah ajaib ini berhasil mematahkan rekor sebelumnya yang dipegang pemain timnas Islandia, Sigurdur Jonsson, di kualifikasi Piala Eropa 1984. Saat itu, Jonsson tercatat baru berusia 16 tahun dan 251 hari.

Nama Odegaard cukup populer setelah banyak klub elite Eropa mengincarnya. Bayern Munich, Barcelona dan Real Madrid menjadi sederet klub top yang memperebutkan bintang Stromsgodset ini.

Sebagai catatan, pemain termuda yang mampu tampil di ajang Piala Eropa saat ini tercatat atas nama Jetro Willems. Ia memperkuat timnas Belanda di Piala Eropa 2012 lalu di usia 18 tahun dan 71 hari.

Dan dengan usia saat ini, Odegaard berpeluang memecahkan rekor Jetro jika Norwegia berhasil lolos ke Rusia. Odegaard melakoni debut bersama timnas Norwegia pada 27 Agustus 2014 lalu saat bersua Uni Emirat Arab. (one)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya