Daftar Rekor yang Bawa Ronaldo Jadi Pemain Terbaik Dunia

Cristiano Ronaldo dan Ballon d'Or
Sumber :
  • REUTERS/Arnd Wiegmann

VIVAbola - Cristiano Ronaldo tengah sumringah usai didapuk sebagai Pemain Terbaik Dunia FIFA 2014. Apa saja yang berhasil dicatatkan pria kelahiran Madiera, Portugal, itu sepanjang tahun lalu?

Pada Gala FIFA Ballon d'Or yang digelar Senin kemarin, 12 Januari 2015, Ronaldo terpilih sebagai pemenang dan sukses mengoleksi 'bola emas' ketiganya sepanjang karir.

Banyak yang menilai gelar ini sudah sejak jauh-jauh hari jadi milik Ronaldo. Tapi, sebenarnya apa saja yang berhasil dilakukan pemain 29 tahun tersebut sampai mencuri perhatian 37 persen pemilik suara.

Dari segi gelar, Ronaldo sukses memberikan trofi Liga Champions ke-10 untuk Real Madrid atau La Decima. Selain itu, sebuah trofi Copa del Rey dan gelar Piala Dunia Klub berhasil direbutnya.

Tetapi, yang mencengangkan adalah berbagai tinta emas yang ditorehkan Ronaldo sepanjang 2014. CR7 menjadi pemain pertama yang selalu mencetak minimal 25 gol dalam 5 musim beruntun. Ronaldo juga mencapai torehan 200 gol di Liga Spanyol lebih cepat dari siapa pun sepanjang sejarah.

Dari kancah Liga Champions, Ronaldo menjadi pemain pertama yang mencetak gol dalam 2 final bersama 2 tim berbeda. Torehan 17 golnya di musim lalu jadi rekor top scorer di kompetisi antarklub terbaik di Eropa tersebut. Gelar Pemain Terbaik UEFA dan LFP (Spanyol) juga menjadi miliknya.

Selain itu, Ronaldo juga sukses melewati jumlah gol legenda Madrid, Raul Gonzalez, di Liga Champions. CR7 juga sukses menempatkan diri bersama Luis Suarez sebagai peraih Sepatu Emas alias top scorer di Eropa.

Pada level tim nasional, Ronaldo telah menjadi top scorer sepanjang masa Portugal. Dia juga menjadi pemain Portugal pertama dalam sejarah yang bermain dan mencetak gol di 3 Piala Dunia.

Berbagai torehan-torehan manis di atas menjadi bukti kedigdayaan Ronaldo sepanjang 2014. Bahkan, gelar Piala Dunia milik kiper Jerman, Manuel Neuer, atau kehebatan Messi tak mampu berbuat banyak menghadapi musim fantastis CR7. (one)

Baca juga:

Jawaban Pogba Membuat Real Madrid Batal Merekrutnya

CR7: Kalahkan Messi? Itu Sebuah Lelucon


Menang Ballon d'Or, Ronaldo Banjir Punjian

Pogba Catat Rekor, Ini Daftar 10 Pemain Termahal Dunia


Benzema Terancam Sanksi dari Madrid

Pemain Real Madrid, Cristiano Ronaldo

Real Madrid Dapat Kabar Gembira dari Ronaldo

Ronaldo sudah kembali berlatih bersama Madrid.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016