Kunci Sukses Ronaldo Selalu Tampil Fenomenal

Cristiano Ronaldo dan Ballon d'Or
Sumber :
  • REUTERS/Arnd Wiegmann

VIVAbola - Bintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo, membeberkan kunci suksesnya menjadi pemain terbaik dunia. Winger lincah Portugal ini baru saja memenangkan penghargaan FIFA Ballon d'Or ketiganya.

Ronaldo kembali terpilih sebagai pemenang Ballon d'Or setelah sukses mengalahkan dua kandidat lainnya yakni bintang Barcelona, Lionel Messi dan kiper tangguh timnas Jerman, Manuel Neuer.

Lalu, apa yang menjadi kunci sukses Ronaldo dalam karier sepakbolanya? Ronaldo mencoba membeberkannya. "Tidak ada rahasia. Ini lebih pada keinginan untuk terus belajar," kata Ronaldo dilansir Tribal.

"Bagi saya, setiap musim adalah sebuah tantangan baru dan saya mencoba menghadapinya sebaik mungkin. Setiap musim berbeda dan Anda harus meninggalkan apa yang telah terjadi serta lebih fokus pada saat ini dan masa depan," kata CR7.

Lebih lanjut CR7 mengatakan, ia selalu mencoba untuk meyakinkan dirinya melakukan hal yang lebih baik dari sebelumnya. Hal tersebut yang menurut Ronaldo membuat kariernya di puncak bertahan lama.

"Mungkin itu menjelaskan mengapa saya begitu lama berada di level atas. Tentu, kerja keras akan membuahkan hasil seperti yang selalu saya katakan. Tapi, hasrat untuk menjadi yang terbaik juga diperlukan," ujar Ronaldo. (art)

Baca juga:

Pogba Catat Rekor, Ini Daftar 10 Pemain Termahal Dunia

Hasil Lengkap Pertandingan Sepakbola Malam Tadi

Alasan Alfred Riedl Pilih Ronaldo Menangi Ballon d'Or


Ballon d'Or 2014: Titel Ketiga CR7 dan Kekecewaan Jerman

Pemain Real Madrid, Cristiano Ronaldo

Real Madrid Dapat Kabar Gembira dari Ronaldo

Ronaldo sudah kembali berlatih bersama Madrid.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016