Gareth Bale Cetak Rekor Usai Bobol Gawang Getafe

Pemain Real Madrid, Gareth Bale
Sumber :
  • Zimbio
VIVAbola
Real Madrid Dapat Kabar Gembira dari Ronaldo
- Satu gol ke gawang Getafe, akhir pekan lalu, menambah koleksi gol penyerang Real Madrid, Gareth Bale. Dia pun kini masuk daftar elite pemain Inggris Raya pencetak gol terbanyak di La Liga.

Jawaban Pogba Membuat Real Madrid Batal Merekrutnya

Pemain timnas Wales ini kini sudah mengoleksi total 9 gol di La Liga musim ini. Sementara itu, sejak gabung ke Madrid, musim lalu, dia sudah mencetak total 24 gol.
Pogba Catat Rekor, Ini Daftar 10 Pemain Termahal Dunia


Dilansir laman sepakbola Spanyol, AS, Senin 19 Januari 2015, torehan 24 gol ini membuat Bale masuk daftar 3 besar dan menyamai rekor gol mantan pemain Barcelona asal Skotlandia, Steve Archibald (1984-1988).


Sepanjang sejarah perhelatan La Liga, hanya dua pemain Inggris Raya yang koleksi golnya di atas Bale. Yaitu John Aldridge yang mencetak 33 gol untuk Real Sociedad dalam 2 tahun (1989-1991).


Sedangkan posisi puncak pencetak gol terbanyak pemain Inggris Raya di La Liga masih diduduki legenda Inggris, Gary Lineker, yang mencetak 42 gol kala memperkuat Barcelona selama 3 musim (1986-1989).  


Hanya terpaut selisih 18 gol serta usia yang masih muda, Bale diprediksi bakal dengan mudah melewati rekor tersebut. Apalagi, Madrid dalam 2 musim terakhir, sedang dalam puncak permainan terbaik. (one)


Baca juga:

Hattrick Messi Pimpin Barca Hancurkan Super Depor

Atletico Terus Ancam Barcelona Usai Hajar Granada

Hasil Lengkap Pertandingan Sepakbola Eropa Semalam

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya