Benteng Kokoh Chelsea Jadi Bek Tertajam di Premier League

Kapten Chelsea John Terry
Sumber :
  • REUTERS

VIVA.co.id - Bek sekaligus kapten Chelsea, John Terry, terkenal sebagai benteng kokoh. Dalam mengamankan pertahanan timnya, Terry kerap tampil "garang".

Terbukti, Chelsea hingga kini menjadi salah satu tim yang paling sedikit kebobolan. The Blues baru kebobolan 26 gol, satu gol lebih banyak ketimbang Southampton yang menjadi tim paling sedikit kebobolan.

Namun, Terry tak hanya kuat dalam bertahan. Pemain asal Inggris ini juga kerap menjadi pemecah kebuntuan. Ketajamannya dalam menjebol gawang lawan tak perlu diragukan.

Salah satu buktinya adalah gol ke gawang Leicester City saat Chelsea menang dengan skor 3-1, Rabu 29 April kemarin. Menerima umpan dari sepak pojok, Terry membobol gawang Kasper Schmeichel dengan sundulan.

Mourinho Tuntut MU Cepat Beradaptasi dengan Gayanya

Gol itu menjadikan Terry sebagai bek tertajam di Premier League. Bersama David Unsworth (legenda Everton), pemain 34 tahun ini sudah mencetak 38 gol sepanjang karirnya di kasta tertinggi Liga Inggris tersebut.

Namun, catatan Terry lebih gemilang. Sebab, Unsworth kebanyakan mencetak gol dari titik putih dan tendangan bebas, yang menjadi spesialisasinya.

Mourinho Tak Rela Jika MU Hanya Finis 4 Besar
Antonio Conte dan Juergen Klopp

Ini Lawan Chelsea dan Liverpool di Babak 2 Piala Liga

Sejumlah klub Premier League hadapi ujian tidak mudah.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016