Buffon: Juventus ke Berlin untuk Juara, Bukan Jadi Turis

Selebrasi para pemain Juventus usai memastikan diri ke final Liga Champions
Sumber :
  • REUTERS
VIVA.co.id
5 Klub Sepakbola yang Sering Tampil di Final Liga Champions, Real Madrid Teratas?
– Juventus berhasil melangkahkan kakinya ke babak final Liga Champions dengan menyingkirkan sang juara bertahan, Real Madrid. Kapten I Bianconeri, Gianluigi Buffon, pun berharap timnya bisa mengakhiri semua ini dengan status juara.

Gila, Ini Format Baru Liga Champions!

Si Nyonya Tua berhasil melaju ke final usai menahan imbang Madrid dengan skor 1-1 pada leg kedua semifinal Liga Champions di Santiago Bernabeu, Kamis 14 Mei 2015 dini hari WIB. Juventus berhak melaju ke final dengan keunggulan agregat 3-2, sebab mereka menang 2-1 di leg pertama.
Rangkuman Momen-momen Penting Duel Liverpool Vs Villarreal


Pada babak final yang akan berlangsung di Olympiastadion Berlin pada 7 Juni nanti, Juventus akan berhadapan dengan Barcelona. Lolosnya Juve, bisa dibilang berkaitan dengan catatan manis Buffon pada final yang berlangsung di Berlin.


Kiper timnas Italia tersebut pernah melakoni final Piala Dunia 2006 di Berlin, dan Gli Azzurri keluar sebagai juaranya. Ini pun menjadi final Liga Champions pertama Buffon dan Juventus sejak 2003 silam, di mana saat itu dikalahkan AC Milan.


"Ini tampaknya sudah jadi takdir, tapi ini benar-benar berjalan sesuai yang kami harapkan. Meski demikian, kami tidak boleh ke sana untuk sekadar jadi turis," kata Buffon, seperti dilansir
Football Italia.


"Kami ada di sana untuk memainkan sebuah pertandingan yang berarti sangat besar untuk kami semua. Saya sungguh bangga dengan rekan-rekan setim, atas semua kerja keras yang telah kami lakukan dan perjalanan yang kami lewati,” sambungnya.


Buffon meminta rekan-rekannya di Juventus untuk benar-benar berjuang dengan keras pada final nanti demi keluar sebagai juara. Sebab, Buffon menilai bila kesempatan untuk melaju ke final Liga Champions tidak lah muda.


"Anda tak sering mendapatkan kesempatan bermain di final Liga Champions. Jadi kami tidak boleh menjalaninya dengan setengah-setengah, kami harus mengerahkan segala upaya," ujar kiper berusia 37 tahun ini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya