Legenda Barca: Kehebatan Messi Terlalu Dilebih-lebihkan

Pemain Barcelona, Lionel Messi, saat lawan Bayern Munich
Sumber :
  • REUTERS/Albert Gea
VIVA.co.id
10 Nominasi Pemain Terbaik FIFA, Messi dan Ronaldo Punya Pesaing Berat
– Legenda Barcelona, Johan Cruyff, sudah mulai jengah dengan perdebatan siapa pemain terbaik di dunia.  Ini menyusul banyak penilaian dan perdebatan dari berbagai pihak akan kemampuan seorang Lionel Messi.

Ronaldo Pecahkan Rekor Gol Sundulan

Diketahui, kemampuan Messi di atas lapangan selalu menjadi sorotan dan perbandingan dengan pemain lainnya. Cruyff sendiri akui bila bintang Barcelona itu, memiliki kemampuan yang sangat baik.
5 Bintang Top Eropa yang Anti Minuman Beralkohol


Akan tetapi, mantan pemain dan pelatih Barca ini menilai apa yang terjadi saat ini terlalu berlebihan dalam memberikan penilaian kepada seorang pemain. Dan itu semua menjadi seperti kekanak-kanakan.


"Selalu ada komentar berlebihan mengenai hal ini. Mengapa kita harus melihat pemain dari yang terburuk hingga yang terbaik,” kata Cruyff, seperti dilansir
Bleacherreport.


“Untuk penjualan surat kabar, hal tersebut memang penting, namun saya tidak ingin ikut terlibat di dalamnya. Di Stefano luar biasa, Pele juga. Saya melihat semua perdebatan tersebut sebagai hal yang kekanak-kanakan," lanjut dia.


Dalam kurun waktu beberapa tahun terakhir, Messi memang memiliki peran penting bagi kesuksesan yang diraih oleh Barcelona dan Timnas Argentina. Terakhir, satu golnya ke gawang Atletico Madrid memastikan Barcelona keluar sebagai juara La Liga musim ini. (ren)


Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya