Fakta Menarik Garangnya Trio MSN Barcelona

Pemain Barcelona, Luis Suarez, Neymar, dan Lionel Messi
Sumber :
  • REUTERS/Albert Gea
VIVA.co.id
Neymar Segera Rambah Hollywood
- Tak terbantahkan lagi, kesuksesan Barcelona musim ini dipengaruhi oleh ketajaman trio maut mereka, Lionel Messi, Luis Suarez, dan Neymar, atau biasa disebut MSN. Keduanya sudah menyumbangkan 116 gol untuk Barca di segala ajang.

MU Punya Pemain 'Ajaib', Titisan Ronaldo dan Messi

Menjadi menarik disimak, sebenarnya siapakah pencetak gol terbanyak di trio MSN? Kemudian, siapakah pemain yang paling sering memberikan assist? Lalu, kombinasi seperti apa yang paling mematikan?
Barcelona Masih Mau Beli Striker Walau Sudah Ada MSN


Dalam statistik yang dikeluarkan
Telegraph
, terkuak bahwa Messi menjadi pemain yang paling subur di trio MSN. Messi sudah membukukan 54 gol di semua ajang.


Personil MSN tersubur kedua adalah Neymar dengan torehan 37 gol. Dan Suarez menempati peringkat ketiga karena membobol gawang lawan sebanyak 25 kali.


La Pulga kembali menjadi raja di trio MSN. Torehan assist Messi ternyata menjadi yang terbanyak. Dia memberikan umpan kepada Neymar dan Suarez sebanyak 27 kali di semua kompetisi.


Untuk urusan assist, Suarez ternyata lebih unggul ketimbang Neymar. El Pistolero mencatatkan 20 assist selama berkolaborasi dengan Messi dan Neymar. Si Bocah Ajaib sendiri cuma mencatatkan 6 assist dari semua kompetisi.


Bergeser ke kombinasi paling mematikan. Untuk yang satu ini, kombinasi Messi-Neymar ternyata paling tajam. Messi menciptakan peluang untuk Neymar sebanyak 13 kali.


Sedangkan, Neymar memberikan peluang mencetak gol kepada striker asal Argentina tersebut sebanyak 4 kali. Kombinasi Messi-Suarez juga cukup menakutkan.


Messi memberikan Suarez kesempatan mencetak gol sebanyak 5 kali. Lalu, pria asal Uruguay melayani Messi di 8 kesempatan.


Kolaborasi Suarez-Neymar justru terlihat tak adil. Suarez sudah memberikan kesempatan kepada Neymar mencetak gol sebanyak 8 kali. Tapi, kapten timnas Brasil sama sekali belum memberikan peluang kepada Suarez untuk mencetak gol.


Ketajaman trio MSN musim ini baru membuahkan trofi La Liga. Mereka bisa saja menyumbangkan 2 trofi lagi ke rak Barca karena masih ada final Copa del Rey dan final Liga Champions. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya