Cerita Vermaelen Usai Lakoni Debut Resmi di Barcelona

Bek Barcelona, Thomas Vermaelen.
Sumber :
  • REUTERS/Gustau Nacarino
VIVA.co.id
Enrique Tegaskan Barca Belum Berhenti Rekrut Pemain
– Thomas Vermaelen akhirnya melakukan debut resmi bersama Barcelona sejak dibeli pada musim panas lalu. Berusia 29 tahun ini pun mengaku bahagia, dan berterima kasih atas kesabaran tim dan para fans El Barca.

Frustrasi, Gary Neville Sudah 'Alergi' Melatih

Sejak dibeli dari Arsenal, Vermaelen memang sudah dalam keadaan cedera hamstring. Itu juga yang membuatnya langsung absen di beberapa laga awal Barcelona, meski di sempat bermain untuk Barcelona B di laga uji coba kontra Timnas Indonesia U-19 pada November 2014 lalu.
AS Roma Selangkah Lagi Dapatkan Bek Barcelona


Namun, dia malah harus kembali naik meja operasi dan menjalani pemulihan cukup lama. Hingga akhirnya, pemain asal Belgia tersebut bermain untuk Barca di laga terakhir La Liga kontra Deportivo La Coruna, kemarin malam.


Dalam laga yang berlangsung imbang 2-2 tersebut, Vermaelen bermain sejak menit awal dan ditarik keluar oleh pelatih Luis Enrique di menit ke-63.  Dia pun mengaku bahagia akan momen tersebut, dan mengakui bila ini menjadi musim terburuknya.


"Saya tentu sangat bahagia, sangat bersyukur karena cedera saya menyulitkan. Fans sudah bersabar dengan saya. Saya berterima kasih kepada fans untuk dukungan dan tepuk tangan ketika saya diganti,”  ujar Vermaelen, seperti dilansir oleh
Football Espana.


"Ini adalah waktu yang panjang, masa-masa yang buruk, sepanjang waktu saya absen. Saya tidak bisa pulih tapi sekarang lebih baik. Bahasa Spanyol saya sekarang lebih bagus dan saya lebih mengerti. Pada awalnya itu sulit, tapi di lapangan bahasanya universal,”lanjutnya.


Hebatnya, Vermaelen malah bisa mengakhiri musim ini dengan mengalungkan tiga medali di lehernya. Barcelona memang memiliki peluang meraih treble winner di musim ini, antara lain Liga Champions, Copa del Rey dan La Liga. (ren)


Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya