Treble Winner Barcelona Era Enrique Terbaik Sepanjang Masa

Sumber :
  • Reuters / Michael Dalder
VIVA.co.id
Malam Bersejarah di Liga Champions, Pemuda 19 Tahun Kalahkan Messi
- Pelatih Barcelona Luis Enrique mencetak rekor dengan membawa klub asal Catalan tersebut meraih treble winner untuk kedua kalinya. Sebelumnya, Barca meraih treble di musim 2009 di bawah asuhan Josep Guardiola.

Barcelona Banting Harga Coutinho, Rela Rugi

Selain berhasil mengulang sukses Guardiola enam tahun lalu, Enrique juga membuat rekor gemilang lain dengan memiliki statistik paling baik dibanding tujuh skuad lainnya yang pernah meraih treble winner dalam sejarah sepakbola Eropa.
4 Skema Barcelona Juara LaLiga


Tujuh skuad yang pernah meraih treble winner di Eropa adalah, Glasgow Celtic (1967), Ajax Amsterdam (1972), PSV Eindhoven (1988), Manchester United (1999), Barcelona (2009), Inter Milan (2010), dan Bayern Munich (2013).


Dilansir laman olahraga Spanyol,
sport.com,
Kamis 18 Juni 2015, Barcelona asuhan Enrique meraih treble dengan catatan kemenangan terbanyak. Yaitu 50 kali, melampaui rekor 47 kemenangan yang dibukukan Celtic.


Barcelona asuhan Enrique juga mencetak gol paling banyak dari tujuh tim peraih treble winner lainnya. Lionel Messi dan kawan-kawan mencetak 175 gol, satu gol lebih baik dari rekor yang sempat dipegang oleh Celtic.


Tidak berhenti sampai di situ, Messi Cs juga mengantongi cleansheet (tidak kebobolan) paling banyak. Yaitu mencapai 33 pertandingan. Selain itu, Barcelona asuhan Enrique juga memiliki selisih gol yang sangat jauh, mencapai 137 gol.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya