Ospina Vs Argentina: Pemain Terbaik dengan Hasil Terburuk

Kiper Kolombia, David Ospina, saat tepis sundulan Lionel Messi
Sumber :
  • REUTERS/Marcos Brindicci
VIVA.co.id
Nigeria dan Kolombia Tembus Perempat Final Olimpiade
- Kolombia gagal membendung Argentina di Copa America 2015. Padahal David Ospina tampil luar biasa di bawah mistar Los Cafeteros, saat menahan berbagai gempuran dengan tangan, lutut, sampai kaki.

Langkah Timnas Argentina di Olimpiade Rio 2016 Terhenti

Tim Tango memang mendominasi jalannya pertandingan di Vina del Mar hari Sabtu pagi WIB, terutama di babak pertama. Berbagai peluang diciptakan Argentina.
Argentina Terhindar dari Angkat Koper di Olimpiade 2016


Namun, tak satu pun yang mampu bersarang ke gawang Kolombia berkat penampilan gemilang Ospina yang bikin para pemain Argentina garuk-garuk kepala.


Menurut statistik
Opta
, Ospina mencatatkan tujuh penyelamatan sepanjang laga. Angka tersebut menjadi kedua yang terbaik di Copa America 2015, hanya kalah dari Romel Quinonez di laga Bolivia kontra Ekuador.


Salah satu peluang terbaik Argentina yang secara mencengangkan bisa dihentikan Ospina adalah yang tercipta di menit ke-25. Setelah tendangan jarak dekat Sergio Aguero dan sundulan Lionel Messi menyambut rebound mampu dihentikan dengan penyelamatan ganda.



Kiper Arsenal itu juga sukses menepis tendangan Nicolas Otamendi hanya 10 menit jelang laga usai. Laga berlanjut ke adu penalti setelah hasil 0-0 sepanjang 90 menit. Tak Heran, Ospina pun muncul sebagai pemain terbaik di laga melawan Argentina tersebut.


Hal ini bahkan diakui oleh pelatih Argentina. "David Ospina adalah figur kunci di atas lapangan," tutur Martino, seperti dilansir dari situs resmi Copa America, menyangkut performa sang kiper Kolombia.


Messi pun tak kalah melemparkan pujian. Tepisan Ospina sambil terbang membuat pemain terbaik dunia empat kali itu baru mencetak satu gol di Copa America di Chile ini.


"Sangat mengerikan. Apa yang harus saya lakukan untuk bisa mencetak gol," kata Messi usai pertandingan.


Sayang, performa menawan Ospina gagal berbuah kemenangan sekaligus tiket semifinal bagi Kolombia. Kegagalan Jeison Murillo lalu masuknya tendangan Carlos Tevez, di babak adu penalti, membuat peringkat empat rangking FIFA itu harus pulang lebih cepat.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya