Statistik Buktikan Pemain Ini Layak Gabung MU

Pemain Southampton, Morgan Schneiderlin (kiri)
Sumber :
  • REUTERS/Darren Staples

VIVA.co.id - Manchester United memiliki sejumlah nama gelandang tenar dalam daftar buruannya. Namun, hingga kini Red Devils masih belum bisa mengamankan satu pun nama yang jadi incaran.

Kini, MU diberitakan bakal berusaha merekrut gelandang Southampton, Morgan Schneiderlin. Pemain asal Prancis ini jadi alternatif terbaru setelah beberapa nama yang dilirik sebelumnya sulit untuk didapat.

Namun, muncul pertanyaan di sejumlah kalangan apakah Scheiderlin pantas menggenakan seragam MU musim depan. Dia dianggap belum pantas bersaing dengan gelandang yang dimiliki Red Devils saat ini.

Anggapan itu terbukti salah besar. Statistik Schneiderlin musim lalu membuktikan dia lebih layak menjadi andalan MU dibanding gelandang yang sudah ada dalam skuad Louis van Gaal.

5 Pertemuan Terakhir MU Vs Tottenham, Hujan Gol dan Pembantaian

Berdasarkan statistik yang dirilis Opta, Schneiderlin lebih baik ketimbang Daley Blind, Michael Carrick dan Ander Herrera.

Marcus Rashford Gantikan Kylian Mbappe di PSG?

Pemain yang juga dilirik Arsenal ini unggul catatan umpan silang, operan datar, dan tekel bersih. Dalam hal jumlah gol, Schneiderlin juga unggul dari Blind dan Carrick. Dia mencetak 4 gol, kalah 2 gol dari Herrera.

Statistik ini bisa menjadi alasan kenapa Schneiderlin layak masuk dalam daftar buruan Red Devils. Yang jadi pertanyaan, mampukah manajemen MU memboyongnya ke Old Trafford?

Kapten Manchester United, Harry Maguire

Harry Maguire Belum Pantas Jadi Kapten Manchester United

Bek Manchester United, Harry Maguire, dianggap belum pantas menjadi kapten di klub berjuluk Setan Merah itu.

img_title
VIVA.co.id
14 Maret 2022