Kata Vargas Usai Jadi Pahlawan Kemenangan Chile

Striker Chile, Eduardo Vargas (kiri) rayakan gol ke gawang Peru
Sumber :
  • REUTERS/Ivan Alvarado
VIVA.co.id
Segrup dengan Argentina, Ini Komentar Pelatih Chile
-  Eduardo Vargas tampil sebagai pahlawan kemenangan Chile saat menghadapi Peru di semifinal Copa America, Senin 29 Juni 2015 (Selasa pagi WIB). Striker Napoli yang musim lalu dipinjamkan ke Queens Park Rangers ini memborong dua gol kemenangan La Roja.

Lawan Chile di Copa America, Argentina Ingin Balas Dendam

Berkat dua gol Vargas, Chile sukses memastikan satu tempat di partai final, dengan kemenangan 2-1. Pemain 25 tahun ini mengungkapkan kepuasannya.
Undian Copa America, Argentina Segrup dengan Chile


"Saya berlatih menembak di hari Sabtu, dan nyatanya setiap tendangan berhasil. Hari ini saya merasa percaya diri," kata Vargas pada
La Tercera
.


Vargas sebenarnya sempat diganggu dengan cedera lutut. Namun, mantan pemain Valencia ini akhirnya bisa pulih dan menunjukkan ketajamannya.


"Masalah pada lutut saya mengganggu saat beberapa kali bermain. Namun, terima kasih Tuhan itu tak terasa apa-apa hari ini, dan saya bisa terus bermain," ucap Vargas.


Torehan dua gol Vargas membuatnya memimpin daftar top scorer sementara Copa America, dengan 4 gol. Dia melewati striker Peru, Paolo Guerrero dan rekan setimnya, Arturo Vidal yang mencetak 3 gol.


Tak hanya itu, Vargas juga menempati peringkat keenam pemain dengan gol terbanyak untuk Chile. Dia sudah mencetak 22 gol, sama dengan legenda Chile, Jorge Aravena.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya