ManCity Bakal Jadikan Sterling Pemain Termahal di Dunia

Winger Liverpool, Raheem Sterling rayakan gol ke gawang Newcastle United
Sumber :
  • Reuters / Lee Smith

VIVA.co.id - Winger Liverpool, Raheem Sterling, hampir dipastikan pindah ke Manchester City. Kabarnya, Sterling tinggal menjalani tes medis di klub asuhan Manuel Pellegrini tersebut.

Soal harga, Liverpool dan ManCity juga dilaporkan telah menemui kata sepakat. Nilai jual Sterling ditetapkan sejumlah £49 juta (setara Rp1 triliun).

Nilai ini akan membuat Sterling menjadi pemain termahal di dunia untuk kategori usia di bawah 21 tahun, demikian yang dilansir Metro.

5 Fakta Menarik Atalanta Usai Pulangkan Liverpool di Liga Europa



Saat ini, rekor itu dipegang oleh gelandang Paris Saint-Germain, Lucas Moura. Moura menjadi pemain U-21 termahal dunia saat dibeli PSG dari Sao Paulo, 2013 lalu. Ketika itu, dia diboyong dengan harga £31,8 juta.

Manchester United bisa dikatakan klub paling loyal dalam membeli pemain muda. Sudah dua kali MU mengeluarkan uang banyak demi pemain yang usianya belum menginjak 21 tahun.

Pertama saat membeli Wayne Rooney dari Everton pada 2004 dengan nilai £27 juta. Lalu ketika mengaet Luka Shaw dari Southampton dengan harga yang sama pada 2014 kemarin.

Mohamed Salah saat Liverpool vs Sparta Praha

Liverpool Tersingkir dari Liga Europa Saat Bayer Leverkusen Melaju ke Semifinal

Manajer Liverpool Jurgen Klopp tidak mengeluh ketika timnya tersingkir dari Liga Europa pada 18 April, setelah kemenangan 1-0 di Atalanta yang tidak cukup untuk membalikk

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024