Deret 10 Pemain Termahal Premier League Saat Ini (Bagian I)

Pemain Manchester City, Sergio Aguero
Sumber :

VIVA.co.id - Drama transfer Raheem Sterling dari Liverpool ke Manchester City akhirnya berakhir. Pemuda 20 tahun itu pun merangsek naik ke tiga besar pemain termahal sepanjang sejarah Premier League.

Sterling diboyong dari Anfield dengan mahar £49 juta oleh klub superkaya tersebut. Transfer ini semakin membuktikan Premier League kini mulai gemar mengeluarkan uang banyak.

Berikut daftar 10 pembelian termahal Premier League, bagian pertama, setelah kepindahan Sterling ke ManCity, seperti yang dilansir dari Bleacher Report:

5 Pertemuan Terakhir MU Vs Tottenham, Hujan Gol dan Pembantaian

10. Fernandinho (£34 juta)
Setelah didatangkan pada 2012-13, perlahan gelandang ManCity ini mulai berkembang mengisi perannya. Namun, Fernandinho dinilai masih belum lengkap untuk hadapi kancah Eropa sehingga Manuel Pellegrini mendatangkan Fernando sebagai pelapis musim lalu.

9. Alexis Sanchez (£35 juta)
Salah satu pemain yang karir Premier Leaguenya baru berjalan selama satu musim. Penampilan debutnya di Inggris pun berjalan dengan luar biasa, Sanchez bisa beradaptasi dengan permainan fisik Premier League. 25 gol dicetaknya dalam 52 pertandingan.

Marcus Rashford Gantikan Kylian Mbappe di PSG?

8. Andy Carroll (£35 juta)
Salah satu transfer paling buru-buru yang dilakukan Liverpool saat melepas Fernando Torres ke Chelsea. Carroll didatangkan setelah tampil impresif selama setengah musim bersama Newcastle United. Bukannya tajam, hanya 11 gol dicetaknya di Premier League dan dijual setengah harga setelah tiga tahun di Anfield.

7. Juan Mata (£37,1 juta)
Sudah jelas MU membayar terlalu mahal buat seorang Mata, membuatnya menjadi rekor transfer klub midland tersebut pada Januari 2014. Perlu waktu lama buatnya nyetel di MU. Sempat sulit mendapatkan tempat utama di setengah musim pertamanya, pria Spanyol ini baru menemukan performa terbaiknya di akhir musim 2015.

Pemain MU Mulai Berani Cemooh Harry Maguire, Ronaldo Jadi Pujaan

6. Sergio Aguero (£38 juta)
Penyerang ManCity ini memiliki kecepatan, lincah, tendangan keras, dan sangat mematikan di dalam kotak penalti lawan. Aguero saat ini sudah mencatatkan rasio gol terbaik sepanjang sejarah Premier League. Meski kerap dihajar cedera, transfer dari Atletico Madrid ini berjalan lancar.

Bersambung ke Bagian Kedua...

Kapten Manchester United, Harry Maguire

Harry Maguire Belum Pantas Jadi Kapten Manchester United

Bek Manchester United, Harry Maguire, dianggap belum pantas menjadi kapten di klub berjuluk Setan Merah itu.

img_title
VIVA.co.id
14 Maret 2022