Pemain Tak Terkenal Pimpin Daftar Top Scorer Premier League

Gelandang Leicester City Riyad Mahrez.
Sumber :
  • zimbio.com
VIVA.co.id
Liverpool Tunjuk Direktur Sepakbola untuk Pertama Kali
- Leicester City benar-benar menciptakan sensasi di pekan-pekan awal Premier League. Bukan hanya
memuncaki klasemen sementara
Moyes Sukses Ajak 2 Bek MU Merapat ke Sunderland
, pemain The Foxes juga sukses memimpin daftar top scorer
Guardiola Diragukan, Xavi Turun Tangan
.

Ya, secara megejutkan bukan nama-nama tenar seperti Sergio Aguero (Manchester City), Harry Kane (Tottenham Hotspur), atau Diego Costa (Chelsea) yang menjadi pencetak gol terbanyak. Justru pemain Leicester, Riyad Mahrez, yang menjadi top scorer. Padahal, pemain 24 tahun ini berposisi sebagai winger, bukan striker.

Mahrez mencetak dua gol saat Leicester membungkam Sunderland 4-2, di laga perdana. Ketajaman pemain internasional Aljazair ini berlanjut saat bersua West Ham United.

Mahrez menyumbangkan sebiji gol dan membawa Leicester menang 2-1. Dia pun menjadi top scorer sementara dengan raihan 3 gol dari 2 pertandingan.

Siapakah Mahrez? Lahir di Sarcelles, Prancis, Mahrez mengawali karir di klub amatir Prancis, Quimper, pada 2009. Setahun kemudian, dia bergabung dengan tim Ligue 2, Le Havre. Mahrez 10 gol dari 67 pertandingan di Le Havre sebelum bergabung dengan Leicester, Januari 2014.

Mahrez melakoni debut bersama Leicester pada 25 Januari 2014 saat melawan Middlesbrough di Divisi Championship. Di musim perdananya, dia membawa Leicester promosi ke Premier League, dengan status sebagai juara Championship.

Mahrez melakoni debut di Premier League pada 16 Agustus 2014, dan mencetak gol perdananya pada 4 Oktober 2014. Penampilan gemilang Mahrez membuat Leicester tak ragu memberikan perpanjang kontrak 4 tahun, Agustus 2015 lalu.

Daftar top scorer sementara Premier League:
3 gol: Riyad Mahrez (Leicester City)
2 gol: Andre Ayew (Swansea City), Ross Barkley (Everton), Bafetimbi Gomis (Swansea City), Romelu Lukaku (Everton), Nathan Redmond (Norwich City). (one)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya