7 Pemain Incaran MU yang Akhirnya Diserobot Chelsea

Pedro saat resmi dikontrak Chelsea
Sumber :
  • Chelsea FC

VIVA.co.id - Fans Manchester United sedang bingung mendengar kabar transfer winger Barcelona, Pedro Rodriguez. Setelah terus dikaitkan akan ke Old Trafford, pemain Spanyol itu malah merapat ke Chelsea.

Ternyata, hal ini bukan kali pertama Chelsea menyalip usaha MU mendapatkan pemain incarannya, sejak era Roman Abramovic dimulai. Setidaknya, menurut Balls.ie, ada 7 pemain incaran "Setan Merah" yang malah berkostum The Blues:

Harry Maguire Belum Pantas Jadi Kapten Manchester United

2004 - Arjen Robben - PSV Eindhoven
Alex Ferguson adalah pengagum winger muda Belanda tersebut. Apalagi, hubungannya dengan PSV cukup dekat usai berhasil mendaratkan Jaap Stam dan Ruud van Nistelrooy ke MU.

Pemain berikutnya yang diprediksi bakal menyusul adalah Robben, tapi Chelsea masuk dan mencurinya. Pemain yang kini memperkuat Bayern Munich itu sukses besar.

Meski tidak sebesar statusnya saat ini, Robben adalah pemain penting buat Chelsea. Bikin MU hanya bisa gigit jari.



5 Pertemuan Terakhir MU Vs Tottenham, Hujan Gol dan Pembantaian

2005 - John Obi Mikel - Lyn Football
Sebenarnya transfer ini bisa dibilang nyaris jadi transfer paling mudah dalam sejarah MU. Mikel sudah sepakat begabung dan berpose dengan kostum merah khas Red Devils. Tapi, Chelsea mencomotnya.

Rumor penculikan dan pencucian otak muncul, sampai akhirnya Chelsea harus membayar MU sekitar £16 juta. Sekarang, fans MU bisa tersenyum karena performa Mikel tak sesuai harapan.


Marcus Rashford Gantikan Kylian Mbappe di PSG?

2005 - Michael Essien - Lyon
MU punya kesempatan merekrut Essien muda yang mengikuti trial, tapi saat itu menolaknya. Namun, performanya dengan Lyon di Liga Champions bikin MU kepincut lagi.

Tetapi, lagi-lagi Chelsea muncul dan sukses membelokkan Essien ke London dengan bayaran mahal sekitar £24,4 juta.


2006 - Michael Ballack - Bayern Munich
Chelsea mencuri perhatian pada bursa transfer 2006 ketika mendatangkan Ballack dan penyerang Ukraina, Andriy Shevchenko. Meski Sheva gagal, Ballack jadi pemain penting The Blues usai merebut dua trofi Premier League dan tiga Piala FA.

Ballack lalu mengungkapkan kalau menolak MU karena tidak tampil cukup bagus di Eropa. MU akhirnya mengalahkan Chelsea dan Ballack pada final Liga Champions 2008.


2012 - Eden Hazard - Lille
Salah satu saga transfer paling drama. Perang urat syaraf antara Chelsea dan MU sangat panas dalam perebutan Hazard. Dengan gaya wawancara eksklusif dengan TV Prancis, Hazard mengungkapkan akan berkostum biru musim depan.

Hazard adalah pemain terbaik Liga Inggris versi PFA, musim lalu, dan muncul sebagai salah satu talenta terbaik di Eropa. Fans MU pasti berharap Hazard dulu bilangnya merah.


2014 - Cesc Fabregas - Barcelona
Salah satu tanda-tanda awal kehancuran MU bersama David Moyes. Usaha untuk mendatangkan sejumlah pemain besar ke Old Trafford gagal total. Tawaran yang dilempar satu per satu ditolak.

Terungkap kalau MU sudah beberapa kali melemparkan tawaran untuk mendapatkan Fabregas. Tapi, gelandang Spanyol itu malah memilih gabung Chelsea dan tampil luar biasa di musim pertamanya dengan The Blues.


Pedro Rodriguez saat diperkenalkan Chelsea

2015 - Pedro - Barcelona
Pada 18 Agustus 2015, banyak pihak mengatakan Pedro hanya tinggal tunggu waktu untuk berkostum MU. Pada 19 Agustus, Pedro terbang ke London untuk tes medis dengan Chelsea.

Alasannya kepindahan destinasi itu masih tak jelas. Kabarnya, MU tiba-tiba berpikir dua kali. Istri Cesc Fabregas mengatakan London luar biasa, dan ada juga yang menyebut ini sebagai reaksi Jose Mourinho usai Chelsea dikalahkan Manchester City 0-3. Tapi, belum ada yang terbukti.

Fans MU pastinya kebingungan karena calon pemain anyar mereka bak hilang begitu saja dicolong Chelsea dari depan gerbang Old Trafford. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya