Parade Aksi Heroik Para Kiper, Akhir Pekan Lalu

Kiper Athletic Bilbao, Gorka Iraizoz (abu-abu) saat mencetak gol
Sumber :
<
'Anak Ajaib' Barcelona Catatkan Rekor Baru di Liga Champions
p>
Hubungan Messi dengan Barcelona Retak?
VIVA.co.id - Biasanya, para pemain yang sukses mencetak gol selalu menjadi sorotan publik. Sedangkan pemain di posisi lain, khususnya yang berposisi sebagai kiper, kerap dipinggirkan karena dianggap tidak terlalu penting.
Messi Buka-bukaan soal Kegagalan Barcelona Pulangkan Neymar


Namun, akhir pekan lalu, sejumlah kiper di tiga kompetisi domestik elite Eropa (Serie A, Premier League dan La Liga) unjuk gigi dan membuktikan juga berperan penting dan bisa menentukan hasil pertandingan.


Berikut ini parade aksi heroik para kiper akhir pekan lalu seperti dirangkum VIVA.co.id:


1. Wojciech Szczesny (AS Roma)

Seperti dilansir laman Inggris, Metro.co.uk, Senin 24 Agustus 2015, Szczesny melakukan dua penyelamatan gemilang beruntun kala Roma menghadapi Hellas Verona di laga pembuka Serie A, Sabtu lalu.


Diawali aksi lompatan Szczesny guna menepis bola yang meluncur deras ke pojok atas gawang. Bola yang mengarah ke sisi kanan gawang selanjutnya langsung direbound pemain lawan. Tapi, lagi-lagi Szczesny bisa menepisnya.


Penampilan apik Szczesny membuat Roma sukses mencuri satu poin di laga ini. Roma hanya bermain imbang 1-1 melawan Verona. Sempat tertinggal lewat gol Nosko Jankovic (menit 61), Roma cuma bisa membalas lewat gol Alessandro Florenzi (66).

Selanjutnya: Salah arah, kiper Chelsea masih bisa gagalkan penalti

2. Thibaut Courtois (Chelsea)
Kiper muda Belgia itu jadi salah satu pahlawan kemenangan Chelsea atas West Bromwich Albion (WBA) dalam lanjutan Premier League, Minggu lalu. Terkait aksi penyelamatan gemilangnya terhadap penalti lawan.

WBA berpeluang unggul lebih dulu melalui hadiah penalti yang diberikan wasit pada menit 14. Courtois yang sempat melompat ke arah yang salah masih bisa menepis bola yang mengarah ke tengah dengan kakinya.

Penyelamatan Courtois ini mengangkat moral para pemain Chelsea yang akhirnya bisa mencetak gol di menit 20 lewat aksi Pedro Rodriguez. Laga ini berakhir 3-2 untuk kemenangan Chelsea.

Kiper Chelsea, Thibaut Courtois

Selanjutnya: Messi pun dibikin mandul oleh kiper ini akhir pekan lalu

3. Gorka Iraizoz (Athletic Bilbao)
Penampilan gemilang kiper Athletic Bilbao itu sempat membuat Barcelona frustrasi saat kedua tim bersua di laga perdana La Liga, Senin dinihari. Khususnya ketika dia mampu menepis penalti pemain terbaik dunia, Lionel Messi.

Sayangnya, Barcelona yang sempat dibikin frustrasi oleh lini pertahanan Bilbao akhirnya bisa memecah kebuntuan saat laga memasuki menit 54. Gol tercipta melalui tendangan voli striker Luis Suarez. (one)

Manchester United VS Athletic Bilbao

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya