Satu-satunya Kiper yang Pernah Tepis Penalti Messi dan CR7

Manchester United VS Athletic Bilbao
Sumber :
  • REUTERS/ Nigel Roddis
VIVA.co.id
10 Nominasi Pemain Terbaik FIFA, Messi dan Ronaldo Punya Pesaing Berat
- Rekor apik mewarnai sukses Gorka Iraizoz menepis penalti Lionel Messi, akhir pekan lalu. Dia satu-satunya kiper La Liga yang pernah menepis penalti dua pemain terbaik dunia, Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo.

Ronaldo Pecahkan Rekor Gol Sundulan

Iraizoz menggagalkan penalti Messi saat Athletic Bilbao tumbang 0-1 dari Barcelona di San Mames, akhir pekan lalu. Gol tunggal kemenangan Barcelona sendiri dicetak Luis Suarez.
5 Bintang Top Eropa yang Anti Minuman Beralkohol


Seperti dilansir laman olahraga Spanyol,
marca
, Selasa 25 Agustus 2015, sebelum menepis penalti Messi, dia ternyata pernah juga menggagalkan penalti bintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo. Itu terjadi Mei 2012 silam.


Menariknya, meski memiliki rekor fantastis, dia malah mengungkapkan jika itu tidak terlepas dari faktor keberuntungan. Menurut Gorka, teknik seorang kiper tidak bisa 100 persen menjamin keberhasilan menepis penalti.


"Menepis penalti Messi? Itu faktor intuisi yang muncul. Tapi terkadang itu bisa benar, juga bisa salah. Seorang kiper tidak bisa coba membaca arah penalti lebih dalam lagi," kata Iraizoz usai menepis penalti Messi.


Hal yang sama juga disampaikan ketika dia sukses menepis penalti Ronaldo. "Saya senang bisa menggagalkan penalti Ronaldo. Namun keberuntungan adalah faktor terbesar dalam menepis tendangan penalti," tutur Iraizoz kala itu. (ase)


Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya