Rekor Buruk Akhirnya Tinggalkan Wayne Rooney

Manchester United Hancurkan Club Brugge
Sumber :
  • REUTERS/Carl Recine
VIVA.co.id
5 Klub Sepakbola yang Sering Tampil di Final Liga Champions, Real Madrid Teratas?
- Bomber Manchester United, Wayne Rooney, akhirnya membungkam para pengkritiknya. Tiga golnya ke gawang Club Brugge membuktikan ketajamannya belum habis.

Gila, Ini Format Baru Liga Champions!

Hattrick Rooney itu membawa MU menang 4-0 di leg 2 playoff Liga Champions, Rabu 26 Agustus 2015 atau Kamis dini hari WIB. Setan Merah pun lolos dengan agregat 7-1.
Rangkuman Momen-momen Penting Duel Liverpool Vs Villarreal


Bukan hanya membungkam kritik, gol yang dicetak kapten MU itu juga memutus rekor buruknya dalam urusan mencetak gol.


Dia akhirnya mencetak gol setelah mandul dalam 10 laga terakhir. Ini artinya, Rooney mengakhiri kebuntuan setelah 878 menit tanpa mencetak gol di semua kompetisi.


Selain itu, hattrick yang dicetak pemain 29 tahun itu merupakan yang pertama di ajang Eropa sejak 2004. Rooney kali terakhir mencetak tiga gol di kancah Eropa saat MU menghajar Fenerbahce dengan skor 6-2 di babak penyisihan Liga Champions musim 2004-05.


Ini juga menjadi hattrick ke-8 Rooney sepanjang karirnya di Setan Merah. Tentu, sang pemain berharap ini tak akan menjadi yang terakhir.


Rooney sangat bahagia kembali mencetak gol. Pemain asal Inggris itu pun sesumbar, ini bukti bahwa dia punya mental yang kuat dalam menghadapi semua kritikan.


"Jika tidak punya karakter kuat, maka situasi ini akan mempengaruhi saya. Tapi, saya mengetahui kualitas yang saya miliki. Jika kembali gagal cetak gol, saya akan tetap berjuang keras untuk kepentingan tim," kata Rooney seperti dilansir Soccerway. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya