Messi Raih Penghargaan Gol Terbaik Eropa

Barca Permalukan Bayern 3-0
Sumber :
  • Reuters / Gustau Nacarino
VIVA.co.id
Malam Bersejarah di Liga Champions, Pemuda 19 Tahun Kalahkan Messi
- Bintang Barcelona Lionel Messi dinobatkan sebagai peraih penghargaan gol terbaik Eropa. Dari hasil voting, Messi mengalahkan bintang Real Madrid Cristiano Ronaldo dan bintang Arsenal Aaron Ramsey.

Barcelona Banting Harga Coutinho, Rela Rugi

Gol Messi yang dinobatkan sebagai yang terbaik adalah gol yang dia ciptakan kala Barcelona menggulung Bayern Munich tiga gol tanpa balas di leg pertama semifinal Liga Champions 2015.
4 Skema Barcelona Juara LaLiga


Di laga tersebut, Messi mencetak dua gol. Tapi gol yang terpilih sebagai yang terbaik adalah gol keduanya. Dia membuat bek Bayern Jerome Boateng terpeleset dan selanjutnya memperdaya kiper Bayern Manuel Neuer.


Dilansir dari situs resmi UEFA, Kamis 27 Agustus 2015, gol tersebut mendapat 39 persen suara. Sementara gol Ronaldo hanya mendapat 24 persen, disusul gol Ramsey di urutan ketiga dengan memperoleh 9 persen suara.


Sementara itu, penyelamatan terbaik UEFA diraih oleh rekan setim Messi di Barcelona, kiper Andre Ter Stegen. Itu terjadi ketika Barcelona melawan Bayern Munich di Liga Champions 2015.


Penyelamatan gemilang Ter Stegen ini mendapat suaran terbanyak (28 persen). Sementara urutan kedua dihuni kiper Bayern Manuel Neuer (20 persen) kala menghadapi AS Roma . Disusul kiper Juventus Gianluigi Buffon (20 persen).

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya