Piala Presiden 2015

Harinya Pedro Javier: Empat Gol Penyelamat Persebaya

Pemain Persebaya United, Pedro Javier (tengah)
Sumber :
  • Sepakbola.com
VIVA.co.id
20 Bonek Tak Bisa Pulang, Polisi Belikan Tiket Kereta
- Pedro Javier menjadi buah bibir usai kemenangan telak Persebaya United 4-1 atas Persiba Balikpapan dalam laga penentu Piala Presiden 2015 hari Kamis, 10 September 2015. Empat gol berasal dari kakinya.

Manajer Persib Komentari Tuntutan Bonek

Pedro melesakan empat gol ke gawang Persiba yang dikawal Jandia Eka Putra masing-masing pada menit ke-4, 26, 45 dan 80.
Bertuliskan Tangan, Ini Surat yang Dibuat Exco untuk Bonek


Hari Kamis ini bak hari yang memang khusus buatnya. Sontekannya tajam, penempatan posisinya juga ciamik. Selain itu, bola-bola seakan terus mengarah ke kaki Pedro dan gol.


Gol borongan ala Pedro ini seolah jadi pembuktian bagi penyerang asal Paraguay itu jika dirinya pantas diberikan kepercayaan membela Persebaya.


Sebab selain jadi sumber gol, sumbangsih Pedro pun memastikan Persebaya melenggang ke babak perempatfinal atau babak 8 besar Piala Indonesia 2015. "Dia memberikan perubahan," puji Pelatih Persebaya, Ibnu Grahan.


Menurut Ibnu apa yang ditunjukan Pedro di laga melawan Persiba, membuat dirinya kita tak lagi khawatir dengan kinerja sektor penyerangan Persebaya.


Sebelum mendatangkan Pedro, Ibnu mengaku kerap melihat masalah terbesar timnya ada di lini depan.


Apalagi Persebaya tak bisa memainkan Emile Mbamba yang terkendala Kitas. Itu sebabnya dia ngotot meminta kepada manajemen Persebaya agar mendatangkan Pedro.


"Kendala terbesar kita memang ada di lini depan. Pedro sejauh ini saya lihat tipikal pemain yang punya kepercayaan diri tinggi dan bisa cetak gol lewat kombinasi permainan yang apik," puji sang pelatih pada anak asuhnya tersebut.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya