Kala 2 Pemain Korea Jadi Bintang di Liga Europa

Pemain Tottenham Hotspur, Seung-Min Son
Sumber :
  • Action Images via Reuters / Andrew Boyers

VIVA.co.id - Tontonan seru tersaji di laga perdana penyisihan grup Liga Europa 2015-16, Kamis 18 September 2015 (Jumat dini hari WIB). Tercipta banyak gol dalam kompetisi kasta kedua antarklub Eropa tersebut.

Bukan hanya pemain Eropa, pemain dari benua lain juga unjuk gigi. Termasuk di antaranya pemain dari benua Asia.

Ada dua pemain Asia yang mampu mencuri perhatian di matchday 1 tersebut. Dua bintang Korea: Park Joo-Ho (Borussia Dortmund) dan Son Heung Min (Tottenham Hotspur), menjadi kunci kemenangan timnya.

Son tampil luar biasa saat Tottenham menang 3-1 atas Qarabag. Pemain 23 tahun itu mencetak 2 gol pada menit ke-28 dan 30. Sedangkan satu gol lainnya dicetak Erik Lamela jelang akhir laga.

Van Dijk Klaim Southampton Pantas Menang atas Inter Milan

(Baca juga: Fans Tottenham Dibuat 'Gila' oleh Aksi Bintang Korsel)

"Ini debut yang baik untuknya. Dia (Son) pemain yang sangat bagus dan mencetak dua gol, yang mana itu sangat hebat," puji manajer Tottenham, Mauricio Pochettino, seperti dilansir Goal.

Sementara itu, gol telat Park di menit 90 membawa Dortmud menang tipis 2-1 atas Krasnodar di Signal Iduna Park. Pelatih Dortmund, Thomas Tuchel, mengaku sangat puas dengan penampilan anak asuhnya itu.

"Saya tahu Park dan saya tahu Anda bisa mengandalkannya 100 persen. Ini tak mudah baginya, dengan klub baru, lingkungan baru, dan posisi yang berbeda. Butuh waktu baginya untuk menemukan alur, tapi dia bekerja keras untuk itu," kata Tuchel. (one)

Pemain Inter Milan saat tampil di Liga Europa

Icardi: Dunia Inter Milan Seperti Runtuh

Kapten Inter Milan itu menyoroti buruknya mental tim.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016