7 Pilar ManCity & Chelsea Masuk Tim Terburuk Premier League

Pemain Manchester City, Sergio Aguero
Sumber :
  • Action Images via Reuters / Tony O'Brien
VIVA.co.id
Guardiola 'Bersih-bersih', Bek Veteran Terbuang ke Espanyol
- Pekan penuh kejutan kembali terjadi dalam lanjutan Premier League pekan tujuh yang berlangsung akhir pekan kemarin. Tim besar macam Manchester City dan Chelsea gagal menuai poin penuh.

Ini Lawan Chelsea dan Liverpool di Babak 2 Piala Liga
ManCity secara mengejutkan tumbang 1-4 di tangan Tottenham Hotspur, sedangkan Chelsea kembali tampil kurang mengesankan saat harus berbagi poin dalam lawatan mereka ke Newcastle United.

Tajamkan Serangan, Leicester Buru Bocah Sensasional Brasil
Tak heran, nama pemain dari dua klub top Inggris itu masuk ke dalam daftar 11 pemain terburuk Premier League pekan ketujuh. Berikut daftarnya versi Goal dengan formasi 4-2-3-1:

Willy Caballero (Manchester City 1-4 Tottenham Hotspur)


Secara mengejutkan, dipercaya Manuel Pellegrini gantikan Joe Hart, yang berada di bangku cadangan. Caballero sempat tampil bagus di awal laga ketika menggagalkan usaha Heung-min Son.

Namun, kiper botak itu tak mampu berbuat banyak untuk gagalkan tendangan jarak jauh Eric Dier dan tandukan Toby Alderweireld yang membalikkan keadaan. Sejak itu, penampilan Caballero merosot.

Ritchie De Laet (Leicester City 2-5 Arsenal)


Bek kanan ini benar-benar keteteran menghadapi bintang Arsenal, Alexis Sanchez. Berkali-kali sektor ini jadi santapan pemain Chile tersebut dan De Laet tak mampu berbuat banyak. Alexis pun mencetak tiga gol di King Power Stadium.

Martin Demichelis (Manchester City 1-4 Tottenham Hotspur)


Bek asal Argentina ini sudah mendapatkan di awal babak kedua setelah adu argumen dengan wasit, lalu beruntung tidak dapatkan kartu kuning kedua usai menjatuhkan Eric Lamela saat Spurs berusaha mencetak gol ketiga mereka.

Kurt Zouma (Chelsea 2-2 Newcastle United)


Bek yang sebelumnya selalu tampil bagus ini gagal mengesankan di St James Park. Zouma menjadi pemain yang membuat Ayoze Perez tak terjebak offside dan mencetak gol pembuka Newcastle, sejak itu tampil gugup. Pada laga kemarin, bek 20 tahun ini terlihat belum matang.

Aleksandar Kolarov (Manchester City 1-4 Tottenham Hotspur)


Sempat tampil solid menjaga sektor kiri pertahanan ManCity di babak pertama, namun penampilan Kolarov merosot setelah Spurs sukses balik unggul. Ia kerap melepas posisinya terbuka pada babak kedua.

Mark Noble (West Ham United 2-2 Norwich City)


Sebuah back-pass blunder dari gelandang senior ini memberikan jalan buat Norwich untuk mencetak gol pembuka mereka di laga tersebut. Setelah itu, Noble gagal menjaga Nathan Redmon ketika The Canaries berusaha mencetak gol kedua.

Jack Cork (Swansea City 1-3 Southampton)


Pemain yang baru saja dipanggil ke daftar tim nasional Inggris ini menjadi biang keladi gol pertama Southampton, setelah gagal menjaga Virgil van Dijk. Diganti pada babak kedua karena tak efektif.

Raheem Sterling (Manchester City 1-4 Tottenham Hotspur)


Bintang muda Inggris ini berkali-kali gagal dalam usahanya menembus pertahanan Spurs, sampai akhirnya tak membuahkan hasil apapun. Kyle Walker membuatnya "mati kutu".

Oscar (Chelsea 2-2 Newcastle United)


Meski disebut sebagai salah satu pemain terbaik yang dimiliki Chelsea, Oscar malah kerap kehilangan bola setelah berkali-kali direbut oleh Jack Colback. Gelandang Brasil ini pun kerap kalah ketiga adu fisik dengan pemain Newcastle.

Andre Ayew (Swansea City 1-3 Southampton)


Penampilannya kian menukik setelah tampil apik di awal musim kemarin. Pemain asal Ghana ini nyaris tak menyentuh bola di babak pertama, dan makin tak berkembang di paruh kedua.

Sergio Aguero (Manchester City 1-4 Tottenham Hotspur)


Meski terlihat lebih fit dari kondisi sebelumnya, bomber asal Argentina ini benar-benar hanya menunggu servis dari rekan-rekannya. Tak membuat peluang bagi dirinya sendiri sampai akhirnya Aguero ditarik pada akhir paruh dua. (asp)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya