Statistik Striker Ini Lebih Baik dari Ronaldo dan Messi

Jamie Vardy
Sumber :
  • express.co.uk
VIVA.co.id
Cuma 4 Jam Barcelona Nikmati Puncak Klasemen LaLiga
- Bintang Bayern Munich, Robert Lewandowski, mungkin salah satu striker yang tengah dalam performa terbaik di dunia saat ini. Tapi, bukan dia satu-satunya pesepakbola yang kalah populer dari Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi musim ini.

Ronaldo Patahkan Rekor Penalti LaLiga

Dilansir dari
Hasil Lengkap Sepakbola Semalam, 26 Februari 2017
Mirror , Selasa, 21 Oktober 2015, Lewandowski telah mencetak 22 gol musim ini, tapi perdebatan tentang pemain terbaik peraih Balon d'Or masih berkutat pada dua wajah lama, Ronaldo dan Messi.


Sebenarnya, ada seorang striker dari tim, yang jauh kalah besar dalam soal popularitas dibandingkan Bayern Munich, Barcelona dan Real Madrid. Tapi, dia mencetak gol di liga dalam jumlah yang sama jika gol Ronaldo dan Messi digabungkan.


Penyerang Premier League ini juga mengalahkan jumlah gol bintang-bintang di klub besar Inggris. Dia adalah Jamie Richard Vardy, striker Leicester City yang telah mencetak 9 gol di Premier League.


Jumlah golnya itu sama dengan total gol Ronaldo (6) dan Messi (3) di La Liga. Vardy mencetak 9 gol dari 9 pertandingan, yang artinya rata-rata satu gol setiap laga, mengalahkan Ronaldo (0,75) dan Messi (0,5).


Bukan hanya dalam jumlah gol, Vardy juga mengalahkan striker-striker kelas atas lainnya dalam jumlah tembakan tepat sasaran, menciptakan peluang dan konversi tembakan.


Hasil kerja kerasnya memang telah membuahkan hasil, dengan dipanggil untuk bergabung dengan timnas Inggris. Vardy menyeruak musim ini, beranjak jauh dari statusnya sebagai pemain klub non-liga Fleetwood Town, 3 tahun lalu. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya